Sabtu 31 Jul 2021 08:50 WIB

Jungle Cruise, Petualangan Seru dan Kocak Ala Indiana Jones

Jungle Cruise ajak penonton berpetualang di hutan hujan Amazon.

Red: Reiny Dwinanda
Adegan film Jungle Cruise. Film ini diadaptasi dari wahana di Disneyland dengan nama yang sama.
Foto:

Bersama-sama, Lily dan adiknya, MacGregor (Jack Whitehall), dengan bantuan Frank dan kapalnya, mereka mencari sebuah pohon kuno yang kelopak bunganya. Pohon yang dikenal dengan sebutan "air mata bulan" itu akan menjadi penemuan yang menurut Lily dapat mengubah masa depan kedokteran.

Selayaknya hutan hujan Amazon yang penuh dengan keberagaman dan tantangan di dalamnya, perjalanan mereka tidak semulus yang diharapkan. Tapi saat rahasia peninggalan yang hilang mulai terungkap, taruhan pencarian Lily dan Frank semakin tinggi sebagai pasukan musuh dan kejutan lain, seperti kutukan di hutan hujan tersebut kian mendekati mereka.

photo
Adegan film Jungle Cruise. - (AP)

Film dibuka dengan narasi yang menjelaskan bahwa kelopak "air mata bulan" dari pohon besar jauh di jantung hutan Amazon dapat menyembuhkan penyakit apa pun atau mematahkan kutukan apa pun. Narasi dan visualisasi legenda tersebut lalu beralih ke Lily dan MacGregor di London pada tahun 1916.

Mereka tengah berusaha meyakinkan para peneliti di Inggris pada era tersebut, era di mana pria memiliki dominasi yang lebih besar daripada wanita. Mereka ingin mendapat dukungan untuk menjelajahi hutan hujan Amazon dan membuktikan teori sekaligus legenda tentang kelopak ajaib itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement