Selasa 10 Aug 2021 15:20 WIB

Hugh Jackman Ungkap Hasil Biopsi Kulit Hidungnya

Hugh Jackman merupakan penyintas kanker kulit.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor asal Australia, Hugh Jackman, telah menjalani biopsi di bagian kulit hidungnya untuk memeriksa kemungkinan kanker.
Foto: EPA
Aktor asal Australia, Hugh Jackman, telah menjalani biopsi di bagian kulit hidungnya untuk memeriksa kemungkinan kanker.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hugh Jackman memberi kabar terbaru kepada pengemar dan pengikutnya di media sosial tentang kekhawatiran penyakit kanker kulit di hidungnya. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, bintang The Wolverine itu mengungkapkan bahwa hasil biopsi kulitnya kembali “kurang meyakinkan”.

"Kabar terbaru dari biopsi saya, ini kembali 'tidak meyakinkan'. Ini berarti mereka tidak mengambil cukup sampel. Kemungkinan yang terburuk adalah Basal Cell Carcinoma (BCC)," tulis aktor berusia 52 tahun itu memberi keterangan video di Instagram, dilansir Ace Showbiz, Selasa (10/8).

Baca Juga

Basal cell carcinoma merupakan kanker kulit yang paling jamak. Karsinoma sel basal ditandai dengan munculnya benjolan yang mudah berdarah.

Selanjutnya, Jackman berencana memeriksakan diri lagi setelah selesai syuting. Pemeran X-Men: Days of Future Past itu juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mengingatkan pengikutnya agar menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan kulit secara rutin.

"Saya tahu saya mengulangi pemeriksaan diri sendiri, dan mungkin tidak akan berhenti. Silakan periksa kulit dan pakai tabir surya. Jika dengan unggahan tentang ini saya menyadarkan satu orang untuk pergi ke dokter kulit, saya senang," kata Jackman.

Dalam video pendek tersebut, Jackman pertama-tama menyampaikan terima kasih atas dukungan semua orang. “Saya mendapat banyak dukungan untuk biopsi yang baru saja saya lakukan," ujar aktor Australia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement