Sabtu 25 Sep 2021 10:30 WIB

Tom Hanks Puji Museum Film LA, Apa Saja Koleksinya?

Museum Film di Los Angeles akan dibuka untuk umum pada 30 September.

Red: Reiny Dwinanda
Aktor Tom Hanks merupakan pengawas Academy Museum of Motion Pictures, museum film yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.
Foto: EPA
Aktor Tom Hanks merupakan pengawas Academy Museum of Motion Pictures, museum film yang berlokasi di Los Angeles, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Tom Hanks memuji kehadiran yang diresmikan pada 21 September lalu. Museum film di Los Angeles itu didedikasikan untuk menyimpan memoar dari sinema terkenal sebagai perayaan bentuk seni yang telah berdampak secara global.

"Kita perlu merayakan semua yang telah dibawa dari kota ke dunia, dan semua bentuk seni yang telah dibawa ke dunia, untuk menyatukan orang-orang," kata Hanks, dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca Juga

Museum itu dipelopori oleh Academy of Motion Picture Arts & Sciences organisasi yang ada dibalik Ajang Penghargaan Oscar. Museum itu dibuka untuk umum pada 30 September 2021.

Tom Hanks yang juga anggota dewan pengawas Academy Museum of Motion Pictures, mengatakan penting bagi Los Angeles untuk memiliki tempat pameran bagi bisnis film, sebagai rumah bagi Hollywood.

"Film terus menjadi seni magis yang berbicara kepada semua orang di mana saja," ujar Hanks.

Museum ini berdiri di atas bangunan seluas 28.000 meter persegi dan terdiri dari dua bangunan yang dihubungkan oleh jembatan kaca. Karena ini museum khusus memoar film maka ada bioskop khusus sebanyak dua tempat ditempatkan di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement