Selasa 09 Nov 2021 14:24 WIB

Taika Waititi akan Garap Film Adaptasi Komik The Incal

The Incal merupakan komik fiksi ilmiah terlaris karya Alejandro Jodorowsky.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Taika Waititi akan mengadaptasi komik fiksi ilmiah The Incal ke layar lebar.
Foto:

Mengambil latar belakang luar angkasa, The Incal mengikuti kisah seorang detektif intergalaksi bernama John Difool yang menemukan artefak mistis yang menjadi incaran faksi-faksi kuat di seluruh galaksi. Tokoh bernama John Difool dipaksa untuk menyelamatkan alam semesta sambil melakukan perjalanan spiritual untuk mempertanyakan makna keberadaan.

Jodorowsky menulis kisah The Incal, setelah gagal menggarap film Dune yang sangat ambisius pada 1970-an. Dia akhirnya menggunakan elemen-elemen dari proyek yang gagal untuk menulis The Incal.

"Proyek gagal itu bisa dibilang sebagai sebuah cikal bakal," kata penerbit buku The Incal dari Prancis, Humanoids Associates.

Jodorowsky kini telah berusia 92 tahun. Dia yakin Waititi bisa menghidupkan ceritanya di layar lebar.

"Ketika CEO Humanoids Fabrice Giger memperkenalkan saya pada karya Taika Waititi, saya langsung yakin bahwa dia adalah orang yang tepat," kata Jodorowsky.

Waititi juga mengarahkan sekuel Marvel Thor: Love and Thunder yang akan dirilis pada Juni 2022. Film Marvel itu akan dibintangi oleh Natalie Portman, Chris Hemsworth, Matt Damon, dan Christian Bale.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement