Selasa 09 Nov 2021 20:28 WIB

Orang Tua Ayu Ting Ting Diadukan KD ke KPAI

Makin Panas, Orang Tua Ayu Ting Ting Diadukan KD ke KPAI

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ayu Ting Ting dan orangtua.
Ayu Ting Ting dan orangtua.

VIVA – Kedua orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rojak dan Umi Kalsum diadukan ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) oleh pengacara Kartika Damayanti, Pitra Romadoni Nasution. 

Orang tua Ayu Ting Ting diadukan karena kedatangannya ke rumah Kartika Damayanti (KD) beberapa waktu yang lalu. Hal itu buat anak KD yang bernama Rendy menjadi trauma.

"Hari ini kami dari Kongres Pemuda Indonesia menerima kuasa dari Bu Suwarning selaku orang tua dari Kartika Damayanti buat laporan pengaduan di KPAI terkait dengan kondisi anak dari ibu KD," ujar Pitra Romadoni Nasution, dikutip VIVA dari salah satu tayangan di YouTube Selasa, 9 November 2021.

"Di mana terlapor ini AR dan UK yang datang pada bulan Juli 2021 ke Bojonegoro. Kita memproses ini karena adik Rendy (anak KD) mengalami sakit dan trauma terhadap permasalahan yang kemarin di Bojonegoro. Maka dari itu hari ini telah resmi kita melaporkan yang bersangkutan ke KPAI dan saya sudah dimintai keterangan di KPAI," lanjut Pitra.

Karena kedatangan orang tua Ayu Ting Ting, Rendy mengalami trauma hingga tidak mau keluar rumah karena malu.

“Rendy pertama mengalami sakit selama empat hari berturut dan itu sudah dibawa ke dokter. Terus yang kedua selama dua minggu dia takut ke luar rumah, dia mengurung diri. Karena apa? Karena dia malu. Apalagi kepada teman-temannya," ujar Pitra.

Hal itu dilalui rendy cukup lama. Karena itu, mereka akhirnya mengadukan masalah ini ke KPAI.

"Sehingga selama dua minggu dia mengurung diri di rumah dan dia enggak mau ke luar. Karena memang untuk menjaga psikis anak ini kita membuat laporan pengaduan resmi," kata Pitra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement