Senin 06 Dec 2021 13:37 WIB

5 Tayangan Korea Teman Rebahan Libur Desember

Sejumlah film hingga 'reality show' Korea siap hadir mengisi bulan Desember.

Red: Nora Azizah
Sejumlah film hingga 'reality show' Korea siap hadir mengisi bulan Desember.
Foto:

Three Sisters

Selayaknya hubungan kakak beradik yang tumbuh dengan kehidupan berbeda, demikian juga yang terjadi pada tiga saudara perempuan ini yang memiliki luka masing-masing dengan keluarga kecilnya. Namun, konflik secara perlahan mulai mempersatukan mereka kembali.

Kakak pertama ada Hee Sook (diperankan oleh Kim Sun Young), seorang ibu rumah tangga yang berfokus merawat suami dan putrinya. Namun, dia divonis menderita kanker ganas.Lalu ada Mi Yeon (diperankan oleh Moon So Ri), adik pertama Hee Sook yang berprofesi sebagai pemimpin paduan suara gereja. 

Kehidupannya seketika hancur saat tahu suaminya berselingkuh dengan anggota paduan suara. Terakhir Mi Ok (diperankan oleh Jang Yoon Ju), si bungsu yang menikahi duda dan memiliki anak tiri.

Di hari ulang tahun ayahnya, ketiga bersaudara ini berkumpul. Namun, acara menjadi berantakan karena Jin Sub (diperankan oleh Kim Sung Min) melakukan hal tak biasa. Drama ini tayang mulai 19 Desember 2021.

 

Escape from Mogadishu

Inilah film laga menegangkan yang diangkat dari kisah nyata dan dibintangi oleh Jo In Sung, Kim Yoon Seok, serta Keo Joon Ho. "Escape from Mogadishu" menjadi pemecah rekor dalam industri perfilman Korea dengan menduduki puncak box iffice Korea usai meraih lebih dari 2 juta penonton hanya dalam 17 hari. 

Selain itu, film ini juga memboyong lima piala sekaligus dalam ajang Blue Dragon Film Awards tahun 2021. Film "Escape from Mogadishu" menyoroti peristiwa nyata saat Perang Suadara Somalia yang terjadi pada tahun 1990-an. 

Mogadishu sendiri merupakan nama ibu kota Somalia tempat terjadinya kericuhan. Dikisahkan Han Shin Sung (diperankan oleh Kim Yoon Seok) bekerja sebagai duta besar di Kedutaan Besar Korea Selatan di Mogadishu, Somalia dan Kang Dae Jin (diperankan oleh Jo In Sung) dari Kedubes Korea Utara. 

Mereka dan para anggota kedutaan lain mendapat ancaman selama Perang Saudara berlangsung. Keduanya lantas bersatu untuk menyelamatkan orang-orang dari kedua kedutaan agar keluar dari Somalia.Film ini tayang mulai 26 Desember 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement