Kamis 16 Dec 2021 20:17 WIB

Artis Dunia dengan Berbagai Gejala Buruk Covid-19

Ed Sheeran tidak dapat melanjutkan aktivitas apa pun saat terinfeksi Covid-19.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Sembilan artis dunia dengan pengalaman buruk saat Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sembilan artis dunia dengan pengalaman buruk saat Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Saat pandemi Covid-19 melonjak di seluruh dunia, tidak ada yang aman, bahkan selebritas dunia. Meskipun tentu saja kita tahu mereka manusia, tetapi tetap mengejutkan mendengar cerita tentang mereka jatuh sakit dengan infeksi yang benar-benar buruk.

Dilansir Eat This, Not That! pada Kamis (16/12), berikut beberapa selebritas yang berbagi kondisi buruknya saat mengidap Covid-19: 

Baca Juga

1. Billie Eilish

photo
Penyanyi asal AS, Billie Eilish - (AP)

 

Penyanyi Billie Eilish mengatakan, dia dites positif Covid-19 pada Agustus. Dia sakit selama hampir dua bulan. 

"Saya tidak mati, tetapi itu tidak menghilangkan betapa menyedihkannya saya. Maksud saya itu mengerikan," kata Eilish.

Dia menyebut vaksinasi membuat kondisinya tidak terlalu buruk. “Saya pikir jika saya tidak divaksinasi, saya akan, seperti, mati karena itu buruk,” ujar Eilish.

2. Benedict Cumberbatch

photo
Benedict Cumberbatch - (AP)

 

Aktor Benedict Cumberbatch mengatakan dia tertular Covid-19 baru-baru ini. Dia melepaskan kafein dan stimulan lainnya untuk memperbaiki tubuhnya. 

"Saya terkena Covid-19 dan saya menghentikan apa pun karena saya mengidapnya sekitar sebulan yang lalu, tiga pekan yang lalu adalah saat isolasi saya berakhir," kata Cumberbatch.

Dia berbagi telah mendapatkan vaksinasi dua dosis. “Saya pikir, vaksin mungkin bekerja selama enam bulan dan kemudian Anda harus benar-benar melihatnya,” ujar dia. 

Cumberbatch mengalami lima hari demam yang sangat buruk, serta kehilangan indra perasa dan penciuman, baru saja kembali dengan benar.

3. Doja Cat 

photo
Doja Cat. - (EPA-EFE/JASON SZENES)

 

Setelah anggota tim produksinya jatuh sakit, Doja Cat berbagi dia baru saja dites positif dan tidak akan lagi dapat tampil di sisa "iHeartRadio Jingle Ball Tour". "Saya baik-baik saja dan berharap untuk pulih dan kembali ke sana sesegera mungkin. Perhentian tur lainnya memiliki beberapa formasi yang sangat bagus, berharap saya bisa berada di sana,” tulis musisi itu di Instagram.

4. Derek Hough

photo
Derek Hough. - (EPA/NINA PROMMER)

 

"Saya baru tahu dan saya merasa baik-baik saja. Saya merasa kuat," ujar Hough pada November lalu.

Hough berbagi menerima berbagai saran dari para profesional medis untuk lebih cepat membaik. “Saya akan memastikan berbagi pembaruan dengan apa yang terjadi. Tapi, saya hanya ingin mengirim cinta saya ke sana untuk semua. Tetaplah di sini aman,” kata Hough.

5. Keira Knightley

photo
Keira Knightley - (Mark Blinch/Reuters)

 

Keira Knightley merasa seperti "sampah" selama infeksi Covid-19.  Suami Knightley, James Righton, tidak memiliki gejala selama infeksi Covid-19. “(Dia) sangat sombong tentang hal itu, dia yakin itu karena dia salah satu perenang air dingin dan aku tidak," ujar Knightley bercanda.

6. Ed Sheeran 

photo
Penyanyi asal Inggris, Ed Sheraan. - (Republika/Putra M. Akbar)

 

Kembali pada Oktober, Ed Sheeran harus menjadwal ulang penampilannya di "Saturday Night Live" (SNL). "Hai teman-teman. Catatan singkat untuk memberi tahu Anda bahwa saya sedih dites positif Covid-19, jadi saya sekarang mengasingkan diri dan mengikuti pedoman pemerintah," kata Sheeran.

Karena itu, Sheeran mengatakan tidak dapat melanjutkan aktivitas apa pun untuk saat terinfeksi Covid-19. Dia mengubah berbagai wawancara atau pertunjukan yang direncanakan dari rumahnya.

7. Jason Momoa

photo
Aktor film Dune, Jason Momoa, tengah isolasi mandiri setelah positif Covid-19. - (EPA)

 

Setelah pemutaran perdana film Dune, Momoa mengungkapkan terinfeksi Covid-19. "Saya terkena Covid-19 tepat setelah pemutaran perdana. Ada banyak orang yang saya temui di Inggris,” ujar Momoa. Dia mengatakan menjalani karantina di rumahnya.

8. Khloe Kardashian

photo
Khloe Kardashian - (AP)

 

"Untungnya saya telah divaksinasi sehingga semuanya akan baik-baik saja. Kami akan berada di sini dalam karantina dan mengikuti pedoman saat ini," tulis Kardashian di Twitter pada Oktober.

9. Amanda Seyfried

photo
Amanda Seyfried - (Chris Pizzelo/AP)

 

Amanda Seyfried mengingat musim Oscar dengan "Late Night's Seth Meyers". Dia sengaja mematikan teleponnya menjelang pengumuman nominasi Academy Award. Namun, dia juga positif Covid-19.

“Saya juga tidur karena saya memiliki kasus Covid-19 yang berat,” kata Seyfried. Dia menyebut pengalaman itu salah satu momen terburuk dalam hidupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement