Kamis 03 Feb 2022 16:09 WIB

Bekali Kepala Daerah, PDIP: Pergerakan Perekonomian Rakyat Diperhebat

PDIP terus memacu prestasi kepala daerah.

Red: Muhammad Hafil
Bekali Kepala Daerah, PDIP: Pergerakan Perekonomian Rakyat Diperhebat
Foto: Dok Republika
Bekali Kepala Daerah, PDIP: Pergerakan Perekonomian Rakyat Diperhebat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --PDI Perjuangan terus memacu semangat berprestasi bagi seluruh kepala daerah. Yakni, dengan mengadakan upgrading dan sekaligus retooling agar seluruh kepala daerah Partai semakin menjalankan kepemimpinan ideoligis atas dasar Pancasila dan mengejar prestasi dengan memerkuat semangat kerakyatan. 

Retooling dilakukan dengan menghadirkan seluruh konsepsi Bung Karno guna menjalankan konsepsi Pola Pembangunan Semesta Berencana sebagai pelaksanaan jalan berdikari. Upgrading dilakukan untuk memerkuat kebijakan politik bagi bekerjanya ekonomi kerakyatan dan sekaligus saling berbagi pengalaman di dalam mengatasi pandemi Covid 19," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga

Hasto menjelaskan, retooling dan upgrading para kepala daerah PDI Perjuangan tersebut secara maraton dilakukan dan dibagi menjadi dua gelombang. 

“Gelombang 1 dan 2 dilaksanakan Kamis-Jumat, 3-4 Februari 2022, dan Gelombang III pada 10 Maret 2022. Berbagai materi disampaikan seperti penjabaran ideologi Pancasila dalam kebijakan politik, ekonomi dan kebudayaan. Juga sharing best practices keberhasilan para kepala daerah, dan berbagai aspek strategis terkait politik anggaran guna memperkuat perekonomian rakyat yang akan disampaikan oleh Said Abdullah, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian," kata Hasto.

Menurut Hasto, hal-hal yang berkaitan dengan pemahaman keseluruhan aspek hukum untuk mencegah korupsi juga disampaikan, termasuk sistem pengadaan barang dan jasa yang bebas dari korupsi. 

“Pak Abdullah Azwar Anas dan Budi Sulistiono (Pak Kanang) akan memberikan materi khusus. Yakni terkait dengan kapasitas Azwar Anas sebagai Kepala LKPP. Dan bagaimana meningkatkan prestasi kepala daerah berdasarkan  pengalaman Pak Kanang yang luas sebagai Bupati Ngawi dua periode," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement