Rabu 16 Feb 2022 05:01 WIB

Kylian Mbappe Jadi Pahlawan Kemenangan PSG Atas Real Madrid

PSG mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0 di Stadion Parc des Princes.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain PSG Kylian Mbappe (kiri) berebut bola dengan pemain Madrid Eder Militao (kanan) pada pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Rabu (16/2) dini hari WIB
Foto:

Interval kedua berjalan PSG kembali menginjak pedal gas. Peluang emas didapat Mbappe pada menit ke-49. Tembakannya dari dalam kotak penalti masih dapat diantisipasi oleh Courtois. 

Lini tengah PSG tampil disiplin transisi menyerang dan bertahan membuat Madrid tak mendapat ruang untuk menerapkan permainan mereka.

Penalti untuk PSG, Mbappe terjatuh usai mendapat tekel keras Carvajal di dalam kotak penalti Madrid pada menit ke-60.

Nahas, Lionel Messi yang menjadi alogojo gagal mencetak gol setelah tembakanya dengan mudah dapat ditepis oleh Courtois ke arah kanan.

Pochettino melakukan rotasi pada menit ke-71 memasukan Neymar Jr dengan menarik keluar Angel Di Maria. Pun, Ancelotti yang memasukan Lucas Vazquez untuk menggantikan Carvajal yang terlihat kesulitan mengawal Mbappe.

Publik Parc des Princes bergermuruh setelah Kylain Mbappe mencetak gol pada menit ke-90+4 sekaligus membawa PSG menang dengan skor 1-0. Mbappe melewati dua pemain belakang Madrid, Vazquez dan Eder Militai yang langsung melepas bola mendatar.

Gol Mbappe tersebut sekaligus menutup kemenangan PSG 1-0 atas Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement