Rabu 09 Mar 2022 01:48 WIB

Dolly Parton Dedikasikan Upacara Penghargaan Academy of Country Music untuk Ukraina

Dolly Parton adalah selebritas terbaru yang mendesak orang untuk mendukung Ukraina.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Hafil
Dolly Parton Dedikasikan Upacara Penghargaan Academy of Country Music untuk Ukraina. Foto: Dolly Parton
Foto: EW
Dolly Parton Dedikasikan Upacara Penghargaan Academy of Country Music untuk Ukraina. Foto: Dolly Parton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Bintang music country Dolly Parton mendedikasikan upacara penghargaan Academy of Country Music tahun ini untuk rakyat Ukraina. Dia menyerukan kepada para pemirsa dan penggemar agar ‘berdoa untuk perdamaian’.

Legenda musik AS itu membuka upacara di Las Vegas pada Senin malam, meminta penonton untuk ‘mengambil momen serius’ sebelum penghargaan berlangsung. Dalam kesempatan itu, dia ingin menggunakan platform untuk mengirim cinta dan harapan kepada orang-orang yang terkena dampak konflik karena kekerasan terus berkecamuk setelah invasi Rusia.

Baca Juga

Dolly Parton adalah selebritas terbaru yang mendesak orang untuk mendukung Ukraina. Sebelumnya, penulis Harry Potter JK Rowling berjanji untuk memberi sumbangan hingga £ 1 juta untuk banding darurat yang didirikan oleh Lumos Foundation-nya. Dan nominasi Oscar Benedict Cumberbatch menggunakan pembukaan karyanya di Hollywood Walk Of Fame untuk menarik perhatian terkait krisis tersebut.

Aktris kelahiran Ukraina Mila Kunis, yang meninggalkan negara itu ketika dia berusia tujuh tahun, dan suaminya Ashton Kutcher, juga telah menyiapkan dana untuk mendukung para pengungsi Ukraina dan mengatakan mereka akan memberi sumbangan hingga $3 juta (£2,25 juta).

Studio film Warner Brothers, The Walt Disney Company dan Sony Pictures juga mengatakan mereka tidak akan merilis film terbaru mereka di bioskop Rusia.

Di Academy of Country Music (ACM) ke-57, Parton (76) mengatakan kepada orang banyak: “Sekarang, saya tidak ingin berpolitik. Saya lebih suka ‘melewati batu ginjal’ daripada melakukan itu. Saya ingin kami mengirimkan cinta dan harapan kami kepada saudara-saudari kami di Ukraina,” kata dia, dilansir dari News Sky. 

“Jadi mengapa kita tidak mendedikasikan seluruh pertunjukan ini untuk mereka dan berdoa untuk perdamaian di sekitar dunia lama yang gila ini,” lanjutnya.

Seruan Parton untuk dukungan datang setelah filantropinya ketika Covid-19 melanda dunia, menyumbangkan sebanyak $1 juta untuk membantu mendanai penelitian awal dan uji coba untuk vaksin. Setelah dipindahkan ke lokasi yang berbeda selama pandemi, penghargaan ACM - malam terbesar dalam musik country - kembali ke Nevada tahun ini.

Brothers Osbourne, Luke Bryan, Kelly Clarkson dan Parton sendiri termasuk di antara para penampil. Clarkson menyanyikan lagu I Will Always Love You, yang ditulis oleh Parton, dan didedikasikan untuk penyanyi itu. Hadiah terbesar malam itu, entertainer of the year, jatuh ke tangan Miranda Lambert, yang menerima penghargaan itu secara virtual dari London.

Penyanyi Whiskey Tennessee Chris Stapleton dinobatkan sebagai artis pria tahun ini, sementara wanita terbaik dimenangkan oleh Carley Pearce. Morgan Wallen memenangkan album tahun ini di penghargaan untuk Dangerous: The Double Album, setahun setelah dikeluarkan dari surat suara ACM setelah dia tertangkap kamera menggunakan cercaan rasial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement