Selasa 12 Apr 2022 17:44 WIB

Rahasia Besar Dumbledore Akhirnya Terungkap, Bisa Disaksikan Mulai Besok di Bioskop

'Fantastic Beasts 3' ungkap rahasia besar Dumbledore.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Foto adegan dari film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Sinema rilis di bioskop Indonesia mulai 13 April 2022.
Foto: Dok IMDb
Foto adegan dari film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Sinema rilis di bioskop Indonesia mulai 13 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Profesor Albus Dumbledore adalah tokoh penting dalam kisah tentang dunia sihir garapan JK Rowling. Dalam novel maupun seri film Harry Potter, tokoh itu digambarkan amat berwawasan dan sangat mengayomi.

Baik film maupun novel sempat menyinggung masa muda Dumbledore yang ditengarai bersinggungan dengan sisi gelap. Rahasia tersebut akhirnya terungkap dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore yang tayang di bioskop mulai Rabu (13/4/2022).

Baca Juga

Aktor Jude Law memerankan tokoh Dumbledore yang jauh lebih muda dibandingkan periode waktu saat Harry Potter bersekolah di Hogwarts. Sutradara film Secrets of Dumbledore, David Yates, mengaku senang menghadirkan sosok tersebut.

"Salah satu hal yang menarik bagi kami adalah melihat Dumbledore yang lebih muda, dalam periode pembentukan yang pada akhirnya akan menentukan menjadi manusia seperti apa dia nantinya," kata Yates pada catatan produksi Warner Bros Pictures.

Pada konferensi pers global untuk film tersebut, Law mengatakan dirinya menggali berbagai referensi tentang Dumbledore sebelum memerankannya. Selain menyimak lagi semua film Harry Potter untuk melihat sosok Dumbledore yang diperankan sejumlah aktor, dia juga membaca novel-novelnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement