Jumat 02 Feb 2024 23:44 WIB

Berapa Usia Setiap Profesor Saat Harry Potter Cs Bersekolah di Hogwarts?

Orang-orang di Dunia Sihir jauh lebih tua daripada kelihatannya.

Rep: Rahma Sulistya  / Red: Friska Yolandha
Film Harry Potter
Foto: Warner Bros Pictures
Film Harry Potter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri film Harry Potter memiliki sejumlah besar karakter, dan beberapa di antaranya yang paling penting adalah para profesor Hogwarts. Karakter-karakter ini tidak hanya mengajari Harry sebagian besar pengetahuannya tentang sihir, tetapi mereka juga menjadi mentor, figur orang tua, dan pada akhirnya, sekutu melawan kekuasaan gelap Lord Voldemort.

Namun, banyak orang mungkin bertanya-tanya berapa usia sebenarnya karakter-karakter tersebut karena di buku jarang dibicarakan. Orang-orang di Dunia Sihir jauh lebih tua daripada kelihatannya, karena orang-orang ajaib itu hidup lebih lama.

Baca Juga

Albus Dumbledore, misalnya, meninggal ketika dia berusia 115 tahun, usia yang relatif muda untuk seorang penyihir. Lalu Nicholas Flamel dan istrinya hidup lebih dari 600 tahun berkat Batu Bertuah, tapi penyihir biasa bisa hidup antara 150 hingga 200 tahun.

Trolley Lady, misalnya, berusia sekitar 190 tahun. Namun salah satu alasan mengapa staf Hogwarts begitu terampil adalah karena mereka memiliki pengalaman puluhan tahun yang mendukung mereka dan masih banyak lagi yang akan datang.