Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

9 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jajang C Noer Bintangi Oma The Demonic, Filmnya Tayang Mulai Besok

Rabu 20 Apr 2022 02:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris senior Jajang C Noer berpose usai meraih penghargaan khusus Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Jajang bermain di film horor Oma The Demonic yang tayang mulai Kamis (21/4/2022).

Aktris senior Jajang C Noer berpose usai meraih penghargaan khusus Festival Film Indonesia 2021 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (10/11/2021). Jajang bermain di film horor Oma The Demonic yang tayang mulai Kamis (21/4/2022).

Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Kekuatan akting pemain, seperti Jajang C Noer, jadi daya tarik Oma The Demonic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Oma The Demonic tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 21 April 2022. Sinema bergenre horor produksi Unicorn Pictures itu disebut memiliki tema yang berbeda dengan film-film horor lainnya.

Sutradara film, Joel Fadly, menyampaikan bahwa Oma The Demonic tidak hanya mengandalkan jump scare. Kekuatan akting dan kehadiran pemeran kenamaan menjadi nilai lebih dari film tersebut.

Baca Juga

"Aktris senior Jajang C Noer sudah banyak mendapatkan penghargaan terbaik di berbagai ajang festival film di dalam dan luar negeri. Selain itu, Diah Permatasari yang dikenal lewat perannya di film Si Manis Jembatan Ancol juga membuat film ini menjadi lebih memiliki nilai mistis yang kuat," ujarnya.

Film Oma The Demonic menceritakan Fiona (Karina Nadila), seorang mahasiswi kedokteran. Dia tinggal bertiga dengan ibunya, Suzanne (Diah Permatasari) dan adiknya, Annika (Rachel Patricia). Ayahnya sudah lama meninggal sehingga ibunya harus menghidupi mereka seorang diri.

Masa kecil Fiona banyak dihabiskan bersama sang Oma, Anna (Jajang C Noer). Namun, konflik yang terjadi antara Suzanne dengan Oma Anna sejak meninggalnya ayah Fiona menyebabkan terputusnya hubungan di antara mereka.

Suatu ketika, Fiona mengalami mimpi buruk dengan hadirnya bayangan sosok perempuan seram. Kejadian demi kejadian aneh pun pun semakin membuatnya penasaran dan mengarahkan Fiona untuk segera menemui Oma Anna.

Fiona nekat memutuskan untuk mendatangi rumah Oma ditemani dua  temannya, Luna (Syahra Larez) dan Jeff (Bobby Rizki). Di tengah perjalanan, mobil mereka rusak sehingga harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki.

Sesampainya di rumah Oma, mereka melihat pagar rumah dalam kondisi digembok dan semua jendela rumah ditutup rapat dengan papan kayu yang dipaku. Akan tetapi, Oma masih tinggal di rumah walaupun tanpa aliran listrik.

Semakin malam, semakin banyak keganjilan terjadi di rumah Oma. Fiona dan Luna dikejutkan sosok menyeramkan yang pernah muncul dalam bayangan dan mimpi Fiona.

Teror menyeramkan yang terus berulang membuat Fiona dan Luna berusaha meninggalkan rumah tersebut, namun Oma Anna selalu melarangnya. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile