Rabu 11 May 2022 19:29 WIB

Johnny Depp-Amber Heard Disebut Saling Menyakiti, Ahli Tepis Kesan Mutual Abusive

Ahli menjelaskan tidak ada yang namanya mutual abusive..

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Amber Heard dan Johnny Depp. Keduanya menikah dari 2015 hingga 2017. Mereka disebut menjalin hubungan mutual abusive alias saling menyakiti.
Foto: Reuters
Amber Heard dan Johnny Depp. Keduanya menikah dari 2015 hingga 2017. Mereka disebut menjalin hubungan mutual abusive alias saling menyakiti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Amber Heard sempat mengindikasikan bahwa dia berada dalam hubungan yang abusive atau diliputi kekerasan saat masih menjadi istri Johnny Depp. Dalam sidang pencemaran nama baik yang diajukan Depp, saksi ahli yang merupakan terapis pernikahan untuk pasangan selebritas itu menyebut bahwa keduanya menunjukkan perilaku mutual abuse atau saling menyakiti.

Pernyataan ini dinilai cukup menggelitik karena kecenderungan untuk saling berperilaku menyakiti sebenarnya tidak ada dalam sebuah hubungan yang abusive. Psikolog dan intimacy coach Lori Beth Bisbey mengatakan, dua orang yang menjalin hubungan memang bisa sama-sama berperilaku toxic. Kondisi ini bisa mengarah pada terbentuknya hubungan yang tidak sehat.

Baca Juga

Akan tetapi, hal serupa tidak terjadi pada sebuah hubungan yang abusive. Dalam hubungan seperti ini, akan ada satu pihak yang memegang kontrol atau kendali terhadap pasangannya.

"Hubungan yang abusive itu searah," jelas Bisbey, seperti dilansir Insider, Rabu (11/5/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement