Jumat 10 Jun 2022 05:42 WIB

Johnny Depp dan Jeff Beck Umumkan Album Kolaborasi

Depp juga mengaku senang bisa bermain dan menciptakan karya dengan Beck.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Johnny Depp
Foto: EPA-EFE/Steve Helber / POOL
Johnny Depp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Johnny Depp dan Jeff Beck mengumumkan detail album kolaborasi berjudul 18 dan membagikan single pertamanya. Album baru yang direkam selama tiga tahun terakhir itu, dijadwalkan rilis pada 15 Juli mendatang.

Hal itu diungkap ketika Depp menjadi bintang tamu di acara Beck di Sheffield beberapa waktu lalu. Sambil membawakan cover John Lennon, Marvin Gaye dan Jimi Hendrix, Depp dan Beck juga berbagi soal perkembangan album terbarunya.

Baca Juga

“Ketika Johnny dan saya berduet, itu seperti membakar lagi semangat dan kreativitas muda kami. Kami membuat lelucon tentang bagaimana jika kembali ke usia 18 tahun, dan itulah yang menginspirasi judul album ini,” kata Beck seperti dilansir dari NME, Jumat (10/6/2022)

Single pertama dari album 18 berjudul “This Is a Song for Miss Hedy Lamarr” dan merupakan ciptaan Depp. “Saya terpesona olehnya. Lagu itu salah satu alasan saya memintanya membuat album dengan saya,” kata Beck.

Depp juga mengaku senang bisa bermain dan menciptakan karya dengan Beck. “Ini kehormatan yang luar biasa. Dia salah satu orang terhebat dan seseorang yang cukup istimewa untuk dipanggil sebagai saudara,” kata Depp.

Sementara itu, Depp juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka atas kasus pencemaran nama baik yang melibatkan mantan istrinya Amber Heard. Juri memutuskan, Depp memenangkan seluruh klaim atas pencemaran nama baik yang dilayangkan kepada Heard, dalam op-ed yang dipublikasikan di The Washington Post pada 2018.

Depp diberi ganti rugi 15 juta dolar AS setelah putusan, tetapi Heard (36 tahun) hanya perlu membayar 10,35 juta dolar AS karena undang-undang Virginia membatasi ganti rugi (hakim mengurangi jumlahnya). Para juri memihak aktris Aquaman pada salah satu dari tiga tuntutan baliknya atas pencemaran nama baik, memberikan ganti rugi 2 juta dolar AS padanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement