Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Tawaran Gabung Koalisi PKB-PKS, PAN Pilih Fokus di KIB

Sabtu 11 Jun 2022 09:18 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, partainya memilih untuk fokus di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah lebih dibentuk oleh PAN bersama dengan PPP dan Partai Golkar.

Ilustrasi. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, partainya memilih untuk fokus di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah lebih dibentuk oleh PAN bersama dengan PPP dan Partai Golkar.

Foto: istimewa/doc humas
Eddy mengeklaim, komitmen antarketum parpol di KIB sudah sangat kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menanggapi ajakan kepada pertanya untuk bergabung ke dalam koalisi yang sedang dibangun PKB-PKS. Eddy mengatakan, partainya memilih untuk fokus di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang telah lebih dibentuk oleh PAN bersama dengan PPP dan Partai Golkar.

 

"Kami kan dari awal sudah berkomitmen sama-sama dengan Golkar dan PPP membangun Koalisi Indonesia Bersatu, sudah ada nota kesepahaman yang ditandatangani, nah, sehingga itulah yang akan kami seriuskan," kata Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). 

Baca Juga

Menurutnya, wajar adanya tawaran tersebut. Eddy menganggap, perbedaan pilihan politik antara PAN, PKB, dan PKS tidak membuat hubungan ketiga partai tersebut bermasalah.

"Kalau memang ada tawaran dari teman-teman yang lain saya kira itu wajar saja apakah itu dari PKB, PKS, kita semua teman kok, begitu di parlemen nggak ada lagi itu pembatas," ujarnya.

Eddy mengeklaim, komitmen antarketum parpol di KIB sudah sangat kuat. Ketiga ketum parpol juga akan melanjutkan kerja samanya tidak hanya pada pilpres melainkan juga pada pilkada.

"Saya kira komitmen kita itu akan kita lanjutkan sampai 2024 bahkan 2024 tak hanya sebatas Pilpres tapi juga Pilkada serentak," ucapnya.

Dirinya meyakini ketum PAN, Golkar, dan PPP bertekad untuk menguatkan soliditas KIB agar bisa mengusung program-program agenda yang sudah disusun bersama untuk menghadapi kontestasi politik 2024.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile