Sabtu 18 Jun 2022 11:54 WIB

Chris Rock dan Dwayne 'The Rock' Johnson Tolak Ditawari Jadi Presenter Emmy Awards 2022

Chris Rock dan Dwayne Johnson dilaporkan langsung menolak tawaran tersebut.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor Dwayne Johnson menolak tawaran menjadi presenter Emmy Awards 2022.
Foto: EPA
Aktor Dwayne Johnson menolak tawaran menjadi presenter Emmy Awards 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chris Rock dan Dwayne "The Rock" Johnson telah diminta untuk menjadi presenter Emmy Awards tahun ini. Namun sayangnya, Rock dilaporkan menolak tawaran tersebut, sementara Johnson tidak mungkin mengambil peran tersebut.

Baik Rock maupun Johnson, sama-sama pernah bekerja sama dengan NBC, jaringan yang bakal menayangkan Emmy tahun ini. Karier komedi Rock dimulai di "Saturday Night Live" dan Johnson adalah produser eksekutif sebuah serial komedi yang terinspirasi oleh kehidupannya sendiri "Young Rock".

Baca Juga

Dilansir dari Fox News, Sabtu (18/6/2022), acara penghargaan untuk produksi televisi AS itu dijadwalkan digelar pada 12 September mendatang. Sementara terkait alasan mengapa Rock dan Johnson tak menerima tawaran menjadi pembawa acara, keduanya belum memberikan pernyataan apapun.  

Awal tahun ini, Chris Rock menjadi perbincangan hangat di dunia setelah dirinya mendapat tamparan dari Will Smith di panggung Oscar 2022. Insiden ini bermula ketika Rock yang merupakan seorang komika, membuat candaan tentang rambut plontos Jada Pinkett Smith yang dikatakan mirip dengan G.I Jane. Sebagai informasi, film G.I jane adalah film lawas yang dibintangi Demi Moore sebagai tentara perempuan dengan kepala plontos.

Karena candaan itu, Will Smith bangun dari tempat duduknya dan segera mendatangi Chris Rock yang sedang bertugas membacakan nominasi di panggung, untuk kemudian menamparnya.

Insiden penamparan ini berbuntut panjang dan mendapat kritikan dari banyak pihak. Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences selaku penyelenggara Oscar pun memberikan sanksi tegas kepada Will Smith dengan melarangnya menghadiri Oscar dan acara lain yang dibuat Academy selama 10 tahun ke depan.

“Dewan telah memutuskan untuk jangka panjang waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Smith tidak diizinkan untuk menghadiri acara atau program apapun dari Academy, baik secara langsung atau virtual, tak terbatas pada Academy Awards,” demikian pernyataan Dewan beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement