Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

14 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ganjar Terpikir Jadi Wartawan atau Youtuber Usai tak Lagi Jadi Gubernur Jateng

Rabu 22 Jun 2022 17:07 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

Kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kanan)

Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Ganjar menegaskan bahwa sikapnya tegas lurus terhadap perintah Megawa tidak berubah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai gubernur tahun depan. Saat ditanya bagaimana kariernya ke depan usai tak lagi menjadi gubernur, Ganjar mengaku ingin melamar menjadi wartawan.

"Mau ngelamar jadi wartawan, kamu ajarin saya dulu dong," kata Ganjar kepada wartawan disela-sela rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022). 

Baca Juga

Selain itu, ia mengaku juga ingin menjadi Youtuber. Ganjar diketahui terbilang cukup aktif di media sosial. "Ya setidaknya saya jadi youtuber, kan bisa, lumayan lah," ujarnya. 

Ganjar juga menegaskan bahwa sikapnya tegas lurus terhadap perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak berubah. "Ya lah dari dulu mah sama (ikuti perintah ketum)," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto (PDIP) mengaku tidak mengetahui masa depan politik Ganjar usai tak lagi menjadi gubernur. Menurutnya, pihak yang berhak menentukan karier politik kader PDIP selanjutnya adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya bilang sama dikau 6 September 2023, akan di Pj-kan di gubernur Jateng. Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti ibu ketua umum yang akan menentukan, bos," ucapnya 

"Beliau (Megawati) yang akan tahu, beliau yang akan pertimbangan dari sekian sisi. Tapi saya pastikan beliau akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu. Clear ya, cetho ya," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile