Rabu 29 Jun 2022 22:11 WIB

Mencuri Raden Saleh: Iqbaal Ramadhan tidak Pakai Stuntman di Adegan Loncati Balkon Gedung

Mengaku punya fobia ketinggian, Iqbaal Ramadhan lakoni adegan tanpa stuntman.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Para pemain, sutradara, serta produser film Mencuri Raden Saleh dalam peluncuran trailer pertama dan poster resmi di XXI Metropole Jakarta, Rabu (29/6/2022).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Para pemain, sutradara, serta produser film Mencuri Raden Saleh dalam peluncuran trailer pertama dan poster resmi di XXI Metropole Jakarta, Rabu (29/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visinema Picture telah merilis trailer pertama dan poster resmi film Mencuri Raden Saleh. Dalam sebuah adegan, tampak Iqbaal Ramadhan yang berperan sebagai Piko, melompati balkon satu gedung ke gedung lainnya.

Demi keberhasilan film ini, Iqbaal rela melakukan adegan itu tanpa stuntman. Pengambilan gambar dilakukan mendadak.

Baca Juga

"Pas mau adegan, Mas Angga cuma ngerangkul gue terus bertanya, 'Lu takut tinggi nggak?'. Ya gue mau jawab apapun pasti tetep gue yang disuruh kan?" ujar Iqbaal dalam perilisan trailer pertama dan poster resmi Mencuri Raden Saleh di XXI Metropole Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Iqbaal mengaku sempat hampir ragu untuk menjalani adegan berbahaya itu karena memiliki fobia ketinggian. Namun, ia berhasil melakukannya dan menjadi salah satu adegan ikoniknya di film tersebut.

"Gue nggak dikasih persiapan pas mau adegan. Gue tahu ada adegan lari dari lantai enam, dan nggak ngebayangin setinggi itu pas ke lokasi syuting. Kebetulan gue punya fobia sama ketinggian, ya tapi berhasil alhamdulillah," ungkap Iqbaal.

Tidak hanya adegan Iqbaal, ada juga adegan mencolok lainnya yang dilakukan Aghniny Haque sebagai Sarah, di mana ia tampak mengenakan gaun berwarna merah dan heels berwarna hitam. Ia harus melakukan adegan laga dengan penampilan yang sangat feminin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement