Selasa 31 May 2011 23:33 WIB

Petugas Kebersihan BRI Medan Tewas Tertembak Senjata Laras Panjang

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--Darmawan (23), petugas kebersihan Bank Rakyat Indonesia Medan, Selasa, sekitar pukul 15.30 WIB tertembak hingga tewas oleh oknum Briptu PP (23), anggota Kepolisian Resor Kota Medan, Sumut.

Kapolsekta Medan Barat, Kompol AF Ambat kepada pers di Medan, Selasa, mengatakan, peristiwa penembakan tersebut belum diketahui motifnya, masih sedang diselidiki. Senjata yang dimiliki oknum polisi tersebut jenis senjata laras panjang.

Kronologis penembakan tersebut, menurut dia, saat itu korban Darmawan warga Tembung, Kabupaten Deli Serdang, sedang membersihkan sepeda motor miliknya di ruangan parkir lantai dasar gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Putri Hijau Medan.

Namun entah bagaimana dan tidak diketahui secara pasti, katanya, tiba-tiba saja Darmawan tertembak di bagian dada sebelah kiri oleh oknum petugas kepolisian tersebut. "Kebetulan pada saat itu, oknum Briptu PP juga sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP) tersebut," kata Ambat.

Kemudian, setelah mengetahui korban mengalami luka tembak dan kritis, oknum Briptu PP mengangkat Darmawan dan membawanya ke RSU PTPN 2 Tembakau Deli Jalan Putri Hijau Medan. "Korban sempat mendapat perawatan di rumah sakit tersebut, namun beberapa menit kemudian nyawa korban tidak tertolong lagi dan meninggal dunia," katanya.

Selanjutnya Ambat mengatakan, setelah peristiwa tersebut, oknum Briptu PP langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolresta Medan. Kemudian, oknum tersebut diamankan. "Oknum Briptu PP, saat ini masih ditahan Mapolresta Medan," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai penembakan tersebut, Ambat mengatakan, pihaknya belum mengetahui motifnya, masih sedang diselidiki. "Barang bukti (BB) berupa satu buah proyektil peluru dan satu unit sepeda motor milik korban sudah diamankan di Mapolresta Medan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement