Jumat 10 Jun 2011 13:34 WIB

Alhamdulillah...Penderita Bibir Sumbing Dibebaskan Biaya Operasi

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO - Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail, berjanji untuk membebaskan para penderita bibir sumbing dari biaya operasi. Kebijakan tersebut ditempuh untuk membantu meringankan serta menekan angka penderita bibir sumbing di daerah tersebut.

Ia berharap bakti sosial bagi penderita bibir sumbing, bisa meningkatkan semangat hidup pasien untuk berkarya setelah bebas dari bibir sumbing.

Menurut dia, pemerintah berkewajiban meningkatkan mutu kesehatan masyarakat, dengan memberi pengobatan gratis kepada yang tidak mampu. Sementara itu, Ketua Yayasan Obor Berkat Indonesia, Non Rawung mengatakan pihaknya berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Kami bergerak di bidang kesehatan, pendidikan serta tanggap bencana," katanya. Jumlah penderita bibir sumbing yang dioperasi dalam kegiatan bakti sosial tersebut sebanyak 70 orang, selama dua hari

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَشِحَّةً عَلَيْكُمْ ۖ فَاِذَا جَاۤءَ الْخَوْفُ رَاَيْتَهُمْ يَنْظُرُوْنَ اِلَيْكَ تَدُوْرُ اَعْيُنُهُمْ كَالَّذِيْ يُغْشٰى عَلَيْهِ مِنَ الْمَوْتِۚ فَاِذَا ذَهَبَ الْخَوْفُ سَلَقُوْكُمْ بِاَلْسِنَةٍ حِدَادٍ اَشِحَّةً عَلَى الْخَيْرِۗ اُولٰۤىِٕكَ لَمْ يُؤْمِنُوْا فَاَحْبَطَ اللّٰهُ اَعْمَالَهُمْۗ وَكَانَ ذٰلِكَ عَلَى اللّٰهِ يَسِيْرًا
mereka kikir terhadapmu. Apabila datang ketakutan (bahaya), kamu lihat mereka itu memandang kepadamu dengan mata yang terbalik-balik seperti orang yang pingsan karena akan mati, dan apabila ketakutan telah hilang, mereka mencaci kamu dengan lidah yang tajam, sedang mereka kikir untuk berbuat kebaikan. Mereka itu tidak beriman, maka Allah menghapus amalnya. Dan yang demikian itu mudah bagi Allah.

(QS. Al-Ahzab ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement