Rabu 15 Jun 2011 19:48 WIB

Antisipasi Diracun Teroris, Polda Jabar Larang Anggotanya Jajan Sembarangan

Bintara makan bersama
Foto: blogspot
Bintara makan bersama

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat melarang anggotanya agar tidak jajan di sembarang tempat, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terkait adanya upaya teroris yang ingin meracuni anggota kepolisian. "Kami mengimbau kepada para anggota Polri agar tidak jajan sembarangan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Agus Riyanto, di Kota Bandung, Rabu.

Menurut Agus, pihaknya langsung melakukan berbagai langkah antisipasi pascaadanya upaya meracuni anggota polisi oleh kelompok jaringan teroris. Ia mengatakan, langkah antisipasi yang diambil yakni dengan memeriksa makanan yang ada di kantin-kantin Mapolda Jawa Barat. "Begitu ada informasi upaya meracuni makanan, kami langsung melakukan upaya pencegahan. Kami langsung mengecek kondisi makanan yang ada di kantin Mapolda Jabar," katanya.

Pihaknya juga telah memerintahkan kepada pihak kantin agar meningkatkan pengawasan terhadap makanan yang disajikan karena terdapat lebih dari 3.000 anggota yang setiap hari makan di kantin tersebut. "Pengawasan sulit dilakukan karena markas polisi merupakan tempat yang terbuka bagi umum, semua orang bebas untuk masuk dan keluar," katanya.

Oleh karenanya, Agus berharap peran serta masyarakat dalam mengawasi pihak-pihak yang mengganggu keamanan dan ketentraman. "Sejauh ini belum ada upaya-upaya tersebut di lingkungan kami, semoga seterusnya," kata Agus Riyanto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement