Rabu 27 Jul 2022 17:46 WIB

Wapres Sebut Pertemuan dengan Anies tak Ada Unsur Politik

Wapres diundang Anies menghadiri pernikahan atau menjadi saksi pernikahan anaknya.

Red: Andi Nur Aminah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Maruf Amin untuk menyampaikan undangan pernikahan putri Anies Baswedan.
Foto: BPMI Setwapres
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wakil Presiden Maruf Amin untuk menyampaikan undangan pernikahan putri Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menekankan tidak ada unsur politik dalam pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedandi Jakarta, Selasa (26/7/2022). "Kemarin Pak Anies mengundang mantu. Pak Anies sebagai Gubernur DKI mengundang saya. Itu undangan biasa, nggak ada unsur politik. Wapres netral saja," kata Wapres kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/7/2022).

Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa undangan disampaikan Anies untuk menghadiri pernikahan atau menjadi saksi pernikahan. Hal ini bukan hanya disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebelumnya, kata Wapres, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga menyampaikan undangan menghadiri pernikahan anaknya. Begitu pula dengan Gubernur Bank Indonesia.

Baca Juga

"Ya, namanya mantu, ya, sudah. Kalau undangan kan, kita ada waktu kita harus (hadir)," kata Wapres.

Sebelumnya pada hari Selasa (26/7) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi kediaman Wapres di Jakarta untuk menyampaikan undangan pernikahan putrinya. Pada kesempatan itu, Anies banyak bercerita tentang anak-anaknya kepada Wapres. Sementara itu, wapres bercerita tentang perjalanannya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci yang baru saja dijalaninya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement