Senin 01 Aug 2022 17:45 WIB

MUI Siap Gelar Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim

MUI siap menggelar Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar konferensi pers kegiatan Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim Indonesia di Hotel Sari Pacific Jakarta, Selasa (2/8).
Foto:

Sementara itu, Ketua MUI Bidang Seni Budaya dan Peradaban Islam, KH Jeje Zaenuddin mengatakan, MUI memang memiliki program besar di bidang seni, budaya, dan peradaban untuk mendorong lahirnya produk dan kreativitas seni budaya Islami yang berkualitas dan berkonstribusi positif bagi pembangunan peradaban bangsa yang bermartabat, baik itu melalui seni sastra, musik, perfilman, maupun yang lainnya.

Menurut dia, Multaqa para seniman dan budayawan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sarana dan media sharing program, gagasan, masukan, maupun usulan antara LSBPI dengan para pemikir, penggiat, dan praktisi seni budaya. 

"Sehingga, diharapkan dapat melahirkan kesepahaman dan agenda bersama di bidang seni budaya Islami dalam rangka membangun peradaban bangsa yang lebih bermartabat, mulia, dan modern," jelas Kiai Jeje.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement