Senin 01 Aug 2022 17:45 WIB

MUI Siap Gelar Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim

MUI siap menggelar Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim

Rep: Muhyiddin/ Red: Agung Sasongko
Lembaga Seni Budaya dan Peradaban Islam (LSBPI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar konferensi pers kegiatan Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim Indonesia di Hotel Sari Pacific Jakarta, Selasa (2/8).
Foto:

Di tempat yang sama, Ketua LSBPI MUI Pusat Ustaz Habiburrahman El-Shirazy menjelaskan, Multaqa Seniman dan Budayawan Muslim Indonesia adalah hajatan besar LSBPI MUI, sekaligus hajatan besar para seniman dan budayawan muslim se-Indonesia. Multaqa ini mengusung tema "Meneguhkan Orientasi Seni dam Budaya Islam Dalam Membangun Peradaban Bangsa".

"Kami berharap bahwa multaqa seniman dan budayawan ini menjadi suatu kegiatan yang menumbuhkan rasa optimis para seniman muslim di Indonesia untuk bisa berbuat banyak untuk umat, bangsa dan negaranya, serta membentengi umat dari budaya-budaya destruktif," ujar novelis yang akrab dipanggil Kang Abik ini.

Dia pun mengajak kepada para seniman dan budayawan muslim untuk mengikuti acara Multaqa tersebut, baik secara daring maupun luring. Dia berharap, Multaqa ini bisa menjadi ajang silaturrahim para seniman dan budayawan muslim se-Indonesia. 

"Multaqa ini diharapkan menjadi ajang silaturahim, diskusi dan sinergi para seniman, budayawan dan ulama, serta akan melahirkan rumusan sinergi yang solid ke depan untuk membangun peradaban yang adi luhung di Indonesia,” ucap Kang Abik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement