Senin 08 Aug 2022 10:15 WIB

5 Alasan Eintracht Frankfurt akan Kalahkan Real Madrid di Piala Super Eropa

Eintracht Frankfurt bersua Real Madrid di Piala Super Eropa.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Eintracht Rafael Santos Borre (atas) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol penalti yang menentukan selama adu penalti final Liga Eropa UEFA antara Eintracht Frankfurt dan Glasgow Rangers di Seville, Spanyol, 18 Mei 2022. Eintracht Frankfurt menang 5-4 melalui adu penalti.
Foto:

Suporter Fanatik Eintracht Frankfurt

Siapa pun yang menonton Kostic dan Frankfurt menenggelamkan Barcelona di Camp Nou pada laga perempat final Liga Europa bisa jadi tak memercayai apa yang mereka saksikan. Di antara lebih dari 80 ribu penonton, hampir 20 ribu merupakan pendukung Frankfurt. Suara mereka tak kalah bising dari pendukung Barcelona.

Dilaporkan ada lebih dari 10 ribu penggemar Frankfurt yang turun ke ibu kota Inggris untuk leg pertama semifinal melawan West Ham, sementara 50 ribu melakukan perjalanan ke Sevilla untuk laga final. Lebih lanjut 60 ribu pendukung menunjukkan dukungan mereka di dalam dan sekitar Deutsche Bank Park Frankfurt saat Eintracht memenangkan gelar Eropa pertama mereka dalam 42 tahun.

Diharapkan setidaknya 10 ribu penggemar Frankfurt akan menjadi bagian dari pesta perjalanan resmi untuk Piala Super Eropa, dengan ribuan lainnya akan mengecat ibu kota Finlandia, Helsinki dengan warna merah, putih dan hitam.

Efek Goetze

Mario Goetze tahu satu atau dua hal tentang adegan-adegan gembira. Pemenang lima kali Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Bayern, rekrutan musim panas Frankfurt itu terkenal saat mencetak gol perpanjangan waktu yang memastikan Piala Dunia FIFA keempat untuk Jerman di Brasil 2014.

Gangguan metabolisme membuatnya kehilangan langkah, tetapi Goetze telah membangun kembali kariernya, menghasilkan 18 gol dan 18 assist dalam 77 pertandingan untuk PSV Eindhoven selama dua musim terakhir untuk kembali ke tanah airnya bersama Frankfurt.

Setelah bermain di pertandingan terbesar di klub dan sepak bola internasional, bahkan mencetak tiga assist dalam tiga pertemuan pertamanya dengan Real di Liga Champions 2012/13, Goetze akan menimbulkan masalah bagi Madrid.

Rekor Bagus Lawan Klub Spanyol

Kemenangan di final berarti Frankfurt belum pernah kalah di kompetisi UEFA sejak kekalahan babak 16 besar Liga Europa 2019/20 dari Basel. Mereka juga telah memenangkan enam dari 10 pertandingan melawan klub La Liga secara keseluruhan, hanya kalah satu kali. Itu terjadi pada final Piala Eropa 1960 dari Madrid dalam pertemuan pertama mereka dengan klub Spanyol tersebut.

Sebaliknya, Madrid boleh mengoleksi 14 gelar Liga Champions. Namun sejarah mereka dipenuhi dengan kekalahan dari klub-klub Jerman, termasuk Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Werder Bremen, Kaiserslautern, Hamburg, Schalke, dan Cologne. Frankfurt akan mencoba menambah daftar panjang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement