Selasa 09 Aug 2022 08:14 WIB

Damri Operasikan Bus Kuning di Kampus Universitas Indonesia

Bus kuning memudahkan mahasiswa hingga pengajar untuk melakukan mobilisasi.

Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi. Molina UI-EV Bus yang dikembangkan Universitas Indonesia (UI). Damri Operasikan Bus Kuning di Kampus Universitas Indonesia
Foto: Humas UI
Ilustrasi. Molina UI-EV Bus yang dikembangkan Universitas Indonesia (UI). Damri Operasikan Bus Kuning di Kampus Universitas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Damri bersama Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menghadirkan sarana transportasi Bus Kuning di kawasan kampus UI yang beroperasi mulai 1 Agustus 2022.

Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri mengatakan hadirnya bus di kawasan kampus tersebut tentunya merupakan salah satu peran Damri dalam memudahkan mahasiswa hingga para pengajar untuk melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya di lingkungan UI.

Baca Juga

Damri sangat antusias untuk menghadirkan layanan transportasi melalui hadirnya sarana transportasi bus. "Harapannya dapat memudahkan mobilisasi mahasiswa hingga para pengajar di UI," kata Zulfikri dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Zulfikri mengatakan, mahasiswa yang ingin menggunakan layanan tersebut dapat menunggu di halte yang telah tersedia di lingkungan kampus, dengan tarif Rp 0 alias gratis. Adapun rute yang dilayani mulai dari keberangkatan Asrama Mahasiswa - Halte Menwa - Stasiun UI - Halte setiap fakultas, dengan rute yang berlaku sebaliknya.

Jam keberangkatan pertama mulai pukul 06.45 hingga 22.00 WIB, dengan waktu keberangkatan setiap 4 menit sekali menyesuaikan kondisi keramaian halte. Armada yang dikerahkan sebanyak 10 unit yang akan beroperasi di lingkungan kampus UI.

Fikri mengatakan hadirnya layanan ini merupakan program kerja sama dengan UI untuk menyediakan layanan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya. "Hadirnya Damri di lingkungan UI, dapat memacu kolaborasi dengan pihak kampus lainnya untuk menyediakan layanan bus di kawasan kampusnya. Selain itu, hadirnya juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih sering menggunakan angkutan publik," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement