Sabtu 13 Aug 2022 16:24 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh yang Tikam Siswa SD di Dalam Kelas

Pelaku ditangkap di kawasan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang.

Red: Agus raharjo
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN--Aparat kepolisian menangkap Rahmat (32 tahun) atas dugaan sebagai pembunuh keponakannya berinisial SR (10). Peristiwa pembunuhan terjadi saat SR belajar di ruang kelas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

"Pelaku sudah ditangkap," kata Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudhaketika dihubungi di Medan, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga

Pelaku ditangkap di kawasan Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Jumat (12/8/2022) malam. "Saat ini sedang diperiksa," ujarnya.

Aksi pembunuhan itu terjadi pada Selasa (9/8/2022) di salah satu sekolah dasar, Kecamatan Sunggal. Pembunuhan tersebut bermula saat korban bersama teman-temannya belajar di dalam ruang kelas. Tiba-tiba pelaku datang dan mendobrak pintu ruang kelas yang saat itu sedang tertutup.

Pelaku langsung menikam perut korban dengan pisau. Usai menikam korban, pelaku melarikan diri. Siswa lainnya, kata Kapolsek Sunggal, yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak sehingga membuat sejumlah guru datang ke ruangan tersebut.

Pihak sekolah sempat membawa korban ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong saat masih dalam perjalanan ke rumah sakit.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ عُثِرَ عَلٰٓى اَنَّهُمَا اسْتَحَقَّآ اِثْمًا فَاٰخَرٰنِ يَقُوْمٰنِ مَقَامَهُمَا مِنَ الَّذِيْنَ اسْتَحَقَّ عَلَيْهِمُ الْاَوْلَيٰنِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ لَشَهَادَتُنَآ اَحَقُّ مِنْ شَهَادَتِهِمَا وَمَا اعْتَدَيْنَآ ۖاِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الظّٰلِمِيْنَ
Jika terbukti kedua saksi itu berbuat dosa, maka dua orang yang lain menggantikan kedudukannya, yaitu di antara ahli waris yang berhak dan lebih dekat kepada orang yang mati, lalu keduanya bersumpah dengan nama Allah, “Sungguh, kesaksian kami lebih layak diterima daripada kesaksian kedua saksi itu, dan kami tidak melanggar batas. Sesungguhnya jika kami berbuat demikian tentu kami termasuk orang-orang zalim.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 107)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement