Sabtu 27 Aug 2022 09:44 WIB

Elton John Menjadi Sosok yang Bantu Britney Spears Kembali Bermusik

Elton John gandeng Britney Spears dalam single terbarunya 'Hold Me Closer'.

Rep: Eva Rianti/ Red: Nora Azizah
Elton John gandeng Britney Spears dalam single terbarunya 'Hold Me Closer'.
Foto: EPA
Elton John gandeng Britney Spears dalam single terbarunya 'Hold Me Closer'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Elton John ingat bagaimana dia membantu Britney Spears mengatasi ‘ketakutan’ untuk kembali dengan musik baru setelah enam tahun absen. Keduanya bekerja sama untuk single baru ‘Hold Me Closer’, sebuah konsep ulang dari lagu klasik John 1971 ‘Tiny Dancer’, menandai materi pertama bagi Spears sejak album 2016-nya ‘Glory’.

“Kami harus membuatnya menyetujui apa yang dia lakukan. Dia sudah pergi begitu lama, ada banyak ketakutan di sana karena dia telah dikhianati berkali-kali dan dia belum benar-benar muncul di mata publik secara resmi begitu lama,” cerita John dalam wawancara dengan The Guardian, dilansir dari NME, Sabtu (27/8/2022).

Baca Juga

“Kami telah memegang tangannya melalui seluruh proses, meyakinkannya bahwa semuanya akan baik-baik saja,” lanjutnya.

Artis legendaris itu mengatakan, dia bersemangat tentang bagaimana kolaborasi itu dapat mendorong Spears untuk lebih percaya diri daripada yang sudah dia miliki, jika itu terbukti menjadi ‘hit besar’ di tangga lagu.

“Dia akan menyadari bahwa orang-orang benar-benar mencintainya dan merawatnya dan ingin dia bahagia. Hanya itu yang diinginkan oleh siapapun yang waras setelah dia melalui masa yang traumatis,” ungkap John.

John kemudian merenungkan perjuangan masa lalunya sendiri dan mengatakan bahwa dia ingin menggunakan pengalaman itu untuk membantu seniman lain menemukan jati diri mereka di ‘tempat yang gelap’. “Sulit ketika Anda masih muda. Britney hancur. Saya hancur ketika saya sadar. Saya berada di tempat yang mengerikan,” kata dia.

Dalam pesan yang dia bagikan sebelum merilis ‘Hold Me Closer’, Spears mengatakan kepada penggemar bahwa dia saat ini lebih banyak bermeditasi dan mempelajari ruang dirinya yang berharga.

“Yang saya belajar setiap hari adalah ‘batu tulis’ yang bersih untuk mencoba dan menjadi orang yang lebih baik dan melakukan apa yang membuat saya bahagia, ya saya memilih kebahagiaan hari ini. Saya mengatakan pada diri sendiri setiap hari untuk melepaskan kepahitan yang menyakitkan dan mencoba memaafkan diri sendiri dan orang lain atas apa yang mungkin menyakitkan,” ungkap Spears.

“Saya ingin tidak takut seperti ketika saya masih muda dan tidak terlalu takut. Saya berdoa, dan saya memilih kebahagiaan dan kegembiraan hari ini,” lanjutnya.

Britney Spears baru-baru ini menuduh ibunya, Lynne, kasar padanya. Spears telah secara terbuka menyatakan banyak keluhan terhadap anggota keluarganya akhir-akhir ini, termasuk saudara perempuannya Jamie Lynn dan saudara laki-lakinya Bryan. 

Bulan lalu, ayah Britney diperintahkan untuk memberikan deposisi dan menjawab pertanyaan tentang dugaan pelanggarannya saat memimpin konservatori bintang pop yang sekarang dihentikan. Pada bulan April, penyanyi itu keberatan untuk membayar biaya hukum yang sangat besar yang telah dikumpulkan ibunya selama pertempuran hukum yang dipublikasikan secara luas untuk mengakhiri konservatori

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement