Kamis 08 Sep 2022 14:06 WIB

Universitas BSI Berikan Wawasan Teknologi Digital Bagi Maba

Universitas BSI kampus Tangerang beri wawasan agar mahasiswa paham etika berteknologi

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI kampus Tangerang beri wawasan agar mahasiswa paham etika berteknologi.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Tangerang beri wawasan agar mahasiswa paham etika berteknologi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Perkembangan teknologi digital yang begitu pesat membuat persaingan sumber daya manusia menjadi sangat ketat. Penerapan teknologi digital dalam kehidupan mengharuskan pengguna selalu memperbarui pengetahuan dan kemampuannya.

Dalam rangka menambah wawasan dan kemampuan di bidang teknologi digital, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai kampus digital kreatif menggelar kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM) bagi mahasiswa baru (maba). PPKM yang menghadirkan dua narasumber yaitu Andriansah dan Rachmat Hidayat selaku dosen Universitas BSI ini berlangsung di Universitas BSI kampus Tangerang, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang Mochamad Nandi Susila menyampaikan PPKM mengangkat dua tema yang berbeda yakni Digital Technology Ethics dan Digital Security in Industry 4.0. “Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang merupakan mahasiswa dan mahasiswi baru Universitas BSI kampus Tangerang,” tutur Nandi, Sabtu (3/9/2022).

Andriansah mengatakan mahasiswa tidak hanya harus bisa memanfaatkan teknologi secara baik, tapi juga harus memperhatikan kode etik dalam berteknologi. Di lain sisi, Rachmat menjelaskan banyaknya gadget membuat semakin lebarnya celah keamanan digital yang harus kita perhatikan agar tidak mudah tersampaikan berita atau data yang belum jelas kevalidannya dan penyebaran data pribadi keluar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement