Senin 28 Nov 2022 17:12 WIB

WCP Peduli Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Fokus distribusi diarahkan pada daerah-daerah yang belum terjangkau bantuan.

Red: Agus Yulianto
Melalui program Tanggung Jawab Sosial “WCP Peduli” PT Wira Cipta Perkasa menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat korban gempa Cianjur.
Foto: Istimewa
Melalui program Tanggung Jawab Sosial “WCP Peduli” PT Wira Cipta Perkasa menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat korban gempa Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT Wira Cipta Perkasa menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di Cianjur. Melalui program Tanggung Jawab Sosial “WCP Peduli” PT Wira Cipta Perkasa menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat di Kecamatan Warungkondang untuk disalurkan kebutuhan selama dua minggu ke depan.

Bantuan itu di antaranya makanan, pakaian, obat-obatan, selimut, perlengkapan sholat dan juga perlengkapan hygiene. Fokus bantuan yang disalurkan kepada korban bencana gempa Cianjur diarahkan ke daerah-daerah yang belum terjangkau seperti daerah Kampung Karamat Legok, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Pondok Pesantren Bani Muttaqin, Kampung Bayabang, dan Desa Talaga, Kec. Cugenang.

 

photo
Melalui program Tanggung Jawab Sosial “WCP Peduli” PT Wira Cipta Perkasa menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat korban gempa Cianjur. (Istimewa)

 

Direktur PT Wira Cipta Perkasa, Muhammad Rummy Arafat mengatakan, bantuan ini  diserahkan kepada korban gempa sebagai wujud kewajiban kami dalam membantu sesama kepada saudara-saudara di Cianjur. "capan duka cita kami yang mendalam atas musibah yang terjadi semoga Allah SWT memberikan perlindungan bagi saudara-saudara yang selamat, dan bagi korban jiwa yang tidak terselamatkan semoga ditempatkan ditempat terbaik di sisi-Nya,” kata dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (28/11/2022).

Pada hakikatnya, kata Muhammad Rummy Arafat, sebagai sesama umat manusia, harus saling berbagi jika memiliki rezeki lebih. Ini karena, tujuan hidup ini adalah saling membantu. 

"Bantuan donasi ini merupakan tahap awal yang kami lakukan dan akan ada bantuan-bantuan selanjutnya sampai dengan kondisi yang lebih kondusif. Saya secara pribadi menghimbau kepada seluruh kalangan usaha (pengusaha) yang mampu untuk mendonasikan sebagian rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah atas gempa yang terjadi di Cianjur” imbuhnya.

Pengiriman bantuan merupakan aksi cepat tanggap dari PT Wira Cipta Perkasa dalam kepedulian sosial untuk warga yang terkena musibah khususnya korban gempa Cianjur. Bantuan WCP Peduli secara rutin diberikan sebagai bentuk komitmen tanggung jawab sosial yang diberikan perusahaan kepada masyarakat luas. 

Selanjutnya, kontribusi ini, akan berlanjut tidak hanya terfokus pada bantuan kemanusiaan saja. Tetapi, juga akan berfokus pada pembinaan masyarakat untuk mengoptimalkan kemampuan dalam perputaran sosial ekonomi dan juga program-program sosial yang akan membangun untuk mempersiapkan generasi yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement