Rabu 04 Jan 2023 15:38 WIB

Sutradara Film Korea Decision to Leave Park Chan-wook akan Hadiri Golden Globe 2023

Film garapannya bersaing di kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

Red: Qommarria Rostanti
Sutradra film Korea Decision to Leave, Park Chan-wook, akan menghadiri perhelatan Golden Globe Awards. (ilustrasi)
Sutradra film Korea Decision to Leave, Park Chan-wook, akan menghadiri perhelatan Golden Globe Awards. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sutradara asal Korea Selatan Park Chan-wook akan menghadiri acara penghargaan tahunan Golden Globe Awards. Kehadirannya untuk mewakili film terbarunya Decision to Leave yang bersaing di ajang tersebut dalam kategori film berbahasa non-Inggris terbaik.

Sebagaimana laporan Yonhap yang disiarkan Rabu (4/1/2023), Park berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat (AS), pada Selasa (3/1/2023). Ajang penghargaan tahunan ke-80 itu akan diselenggarakan pada 10 Januari mendatang.

Baca Juga

Menurut CJ ENM dan Moho Film, sambil mengunjungi negara itu, Park juga diperkirakan akan mengerjakan serial HBO terbaru berjudul "The Sympathizer" sebagai co-showrunner dan sutradara. Decision to Leave yang dibintangi oleh aktor Korea Park Hae-il dan aktris China Tang Wei.

Film ini berkisah tentang seorang detektif yang mencurigai janda misterius sebagai pelaku kasus pembunuhan dan kemudian jatuh cinta padanya. Film tersebut berhasil membawa pulang penghargaan sutradara terbaik di Festival Film Cannes 2022 dan telah dipilih sebagai perwakilan Korea Selatan untuk kategori film fitur internasional terbaik di Academy Awards ke-94 yang dijadwalkan pada Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement