Sabtu 29 Apr 2023 11:48 WIB

Kurang dari Enam Jam, Polrestabes Bandung Tangkap Bule yang Ludahi Imam Masjid

Saat ditangkap, bule berinisial MBCAA hendak terbang ke negeri asalnya.

Red: Agus Yulianto
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono.
Foto: Dok.Republika
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polrestbes Bandung hanya membutuhkan waktu kurang dari enam jam untuk mengamankan seorang bule warga negara Australia yang diduga memaki-maki dan meludahi imam Masjid Al Muhajir, di Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. Terlapor MBCAA (48 tahun) diamankan polisi di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Sabtu (29/4/2023) pukul 01.00 WIB. Saat itu, MBCAA hendak terbang ke negeri asalnya. 

‘’Setelah kita mendapat perintah dari Bapak Kapolda, kami bergerak cepat. Kita amankan dia di Bandara Soekarno-Hatta,’’ Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, dalam keterangannya, Sabtu (29/4/2023).

Baca Juga

Menurut Budi, penangkapan terhadap MBCAA dilakukan jajaran Polrestabes Bandung bekerjasama dengan pihak Imigrasi. Setelah mendapat informasi adanya kejadian di Masjid Al Muhajir, Jumat (28/4/2023) pagi, polisi langsung membentuk tim dan melakukan penyelidikan. 

Pada Jumat sekitar pukul 23.12 WIB, kata dia, polisi mendapatkan informasi bahwa MBCAA berada di Bandara Soekarno-Hatta. Tim kemudian berkoordinasi dengan pihak Imigrasi agar mengamankan yang bersangkutan.