Ahad 02 Jul 2023 07:33 WIB

Gang TKP Pembunuhan Pelajar Andriana Noven di Bogor Kembali Dibuka Setelah Bertahun-tahun

Tersangka pembunuh Andriana Yubelia Noven hingga kini belum tertangkap.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Agus raharjo
Kondisi gang yang terletak di Jalan Riau, RT 01/ RW 03 Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Gang ini merupakan tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan pelajar di Kota Bogor bernama Andriana Yubelia Noven (18) pada 2019, yang pelakunya belum terungkap sampai sekarang.
Foto:

Ridwan menjelaskan, kondisi gang tersebut saat ini diurus secara rutin. Mulai dari pembersihan terhadap rumput liar, penerangan jalan umum (PJU), hingga patroli setiap satu jam sekali pada malam sampai dini hari.

“Kadang malam ada juga yang nongkrong di situ. Pas saya tegur sih orang terminal lagi pada minum. Rutin mulai kontrol jam 00.00 WIB sampai pagi lagi setiap sejam sekali. Saya selalu cek,” kata dia menegaskan.

Kasus pembunuhan terhadap Noven yang tewas ditikam empat tahun lalu kini bergulir kembali. Saat ini, Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota melakukan upaya dengan melakukan pemeriksaan terhadap 34 orang saksi.

Kasat Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadhila, mengatakan saksi yang diperiksa merupakan kawan korban, hingga tetangga tempat korban tinggal. “Kemudian beberapa kawan-kawannya yang ada kedekatan tertentu. (Termasuk pacar) sudah kita lakukan pemeriksaan,” kata Rizka kepada Republika.co.id, Senin (26/6/2023).

Lebih lanjut, Rizka menjelaskan, untuk sementara ini penyidik akan melakukan kroscek ulang terkait keberadaan keluarga dan saksi apakah masih berada di Bogor. Hal itu dilakukan berdasar pada pemeriksaan penyidik terdahulu pada kurun waktu 2019 hingga 2020.

Nah saat ini apabila kita ada perubahan tentu kita akan menyesuaikan,” ujarnya.

Diketahui, kasus pembunuhan terhadap Noven terjadi sejak 8 Januari 2019. Siswi Kelas XII SMK Baranangsiang itu ditikam sepulang sekolah si sebuah gang di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian. Kendati demikian, polisi masih kesulitan mengungkap pelaku lantaran resolusi gambar pada CCTV tersebut terlalu rendah.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنْ تَكْفُرُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ ۗوَلَا يَرْضٰى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَۚ وَاِنْ تَشْكُرُوْا يَرْضَهُ لَكُمْۗ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِّزْرَ اُخْرٰىۗ ثُمَّ اِلٰى رَبِّكُمْ مَّرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَۗ اِنَّهٗ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Jika kamu kafir (ketahuilah) maka sesungguhnya Allah tidak memerlukanmu dan Dia tidak meridai kekafiran hamba-hamba-Nya. Jika kamu bersyukur, Dia meridai kesyukuranmu itu. Seseorang yang berdosa tidak memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kembalimu lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan. Sungguh, Dia Maha Mengetahui apa yang tersimpan dalam dada(mu).

(QS. Az-Zumar ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement