Rabu 12 Jul 2023 17:31 WIB

Deretan Fakta di Balik Zonasi PPDB Hanya 51 Meter

Lokasi sekolah ada di sekitar tempat bisnis, hotel dan Polresta Metro Tangerang Kota.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Masalah zonasi kerap dikeluhkan oleh para orang tua murid yang mengikuti proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 /ilustrasi
Foto:

Pantauan Republika, selain sebagai sekolah terfavorit ternyata letak SMAN 1 Kota Tangerang memang cukup strategis. Sebab, sekolah ini dikelilingi oleh sejumlah kantor bank, perkantoran, restoran, hingga kantor polisi.

Di seberang jalan di depan SMAN 1 Kota Tangerang terdapat deretan ruko yang digunakan sebagai restoran makanan, kantor perbankan, Mapolres Metro Tangerang Kota. Di dekat Jembatan Cisadane Mapolresta Tangerang ada Hotel Pakons Prime.

Kemudian, sebelah kanan SMA 1 Kota Tangerang terdapat dua minimarket yang langsung berbatasan dengan Jalan Windu Karya. Adapun di sudut belakang dan bagian sebelah kiri SMAN 1 Kota Tangerang terdapat gedung kosong berwarna cokelat yang tidak berpenghuni dan berbatasan langsung dengan Alun-alun Kota Tangerang.

Area gedung kosong tersebut memiliki halaman luas yang kerap digunakan sebagai tempat parkir mobil dan motor. Jika melihat aplikasi Google Maps, radius sejauh 51 meter dari SMAN 1 Kota Tangerang hanya meliputi wilayah tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement