Rabu 26 Jul 2023 22:48 WIB

PUPR Rampungkan 87 Proyek Strategis Nasional Hingga Juli 2023

Jumlah tersebut 70 persen dari total tugas yang diberikan sebanyak 125 PSN.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Gita Amanda
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan telah merampungkan 87 proyek strategis nasional (PSN) (ilustrasi).
Foto: Antara/Wahdi Septiawan
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan telah merampungkan 87 proyek strategis nasional (PSN) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan telah merampungkan 87 proyek strategis nasional (PSN) atau 70 persen dari total tugas yang diberikan sebanyak 125 PSN. 

Adapun, 125 PSN tersebut terdiri dari 51 jalan tol dan jembatan, 56 bendungan dan irigasi, 13 proyek air minum dan sanitasi, 2 perumahan, tanggul laut pesisir Jakarta, Kawasan Industri Terpadu Batang, dan Universitas Islam Internasional Indonesia. 

Baca Juga

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, mengatakan, hingga akhir tahun 2023, pihaknya menargetkan penyelesaian pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang dan 24 proyek PSN lainnya. 

Menurut Menteri Basuki, PSN dirancang dengan prioritas pada pembangunan infrastruktur yang diharapkan dapat menciptakan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.