Rabu 15 Nov 2023 21:46 WIB

Catat! Mulai 30 November Seluruh Layanan Digital KB Bukopin Migrasi ke Aplikasi KBStar

KB Bukopin Mobile Banking, Wokee, dan SMS Banking akan dinonaktifkan per 30 November

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bank KB Bukopin Tbk segera mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi digital banking KBstar per 30 November 2023. Maka demikian, pada November 2023, KB Bukopin Mobile Banking, Wokee, dan SMS Banking akan dinonaktifkan.
Foto: dok KB Bukopin
PT Bank KB Bukopin Tbk segera mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi digital banking KBstar per 30 November 2023. Maka demikian, pada November 2023, KB Bukopin Mobile Banking, Wokee, dan SMS Banking akan dinonaktifkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank KB Bukopin Tbk segera mengalihkan seluruh layanan digital banking dan SMS banking ke aplikasi digital banking KBstar per 30 November 2023. Maka demikian, pada November 2023, KB Bukopin Mobile Banking, Wokee, dan SMS Banking akan dinonaktifkan.

Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin Robby Mondong mengatakan para nasabah tetap dapat berinteraksi melalui Bank KB Bukopin kapan dan di mana melalui aplikasi KBstar yang dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Adapun peralihan ini dilakukan karena KBstar memiliki fitur lebih lengkap, lebih aman, dan mudah diakses.

"Nasabah dapat mengakses fitur lengkap dari seluruh kanal ATM, mobile banking, SMS banking, dan Wokee. Tak ubahnya kantor cabang genggaman, nasabah pengguna KBstar tidak perlu datang ke kantor cabang Bank KB Bukopin sebab aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan nasabah pada masa kini," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (15/11/2023).

Dia menjelaskan KBstar dapat membantu nasabah melakukan pembukaan rekening baru karena KBstar dilengkapi teknologi face recognition dan liveness yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening secara online. Para nasabah juga memiliki akses ke seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, kartu kredit, bahkan e-wallet hanya dengan sekali login.

Kemudian nasabah dapat melakukan pembayaran e-commerce tanpa perlu memasukkan virtual account karena aplikasi ini terhubung dengan berbagai partner pembayaran. Adapun fitur lainnya yakni Tarik Tunai Tanpa Kartu sehingga nasabah bisa melakukan tarik tunai di ATM KB Bukopin tanpa perlu menggunakan kartu debit.

"Aplikasi digital banking KBstar merupakan layanan finansial terbaru kami yang super lengkap dan terintegrasi dengan ekosistem digital yang menjadi favorit nasabah. KBstar siap memberikan layanan perbankan secara real-time, kapan dan di mana saja, tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang bank, sehingga semakin memberikan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan kepada nasabah dalam bertransaksi. Oleh karena itu kami mendorong nasabah dan masyarakat untuk segera mengunduh dan beralih ke KBstar," jelasnya.

Lebih lanjut, para nasabah yang menggunakan KBstar dapat menikmati berbagai promo dan penawaran, salah satunya Gratis Biaya Transfer BI-Fast bagi nasabah yang melakukan transaksi transfer antar bank.

Sejak dirilis pertama kali pada akhir September lalu, KBstar diunduh lebih dari 20 ribu pengguna. Tercatat, jumlah transaksi digital melalui KBstar mencapai 33 ribu transaksi dengan volume transaksi sebesar Rp 7,3 miliar.

"Dalam menghadapi era digital saat ini, Bank KB Bukopin menerapkan konsep hybrid bank dalam perbaikan bisnis proses, inovasi model bisnis, serta tata kelola jaringan kerja yang memadukan digital capabilities, physical network serta layanan financial advisor. Harmonisasi ketiganya KB Bukopin yakin akan mampu menghadirkan layanan perbankan yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi sesuai journey customer dan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement