Jumat 17 Nov 2023 21:51 WIB

Kronologi Pembunuhan Pegawai MRT di Cakung, Tersangka Rencanakan Pencurian Mobil Korban

Pelaku berencana membius korban tetapi gagal.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolandha
Polda Metro Jaya menangkap tiga tersangka pembunuhan pegawai MRT yang jasadnya ditemukan di BKT Cakung, Jakarta Timur.
Foto:

“Namun saat itu korban tidak terbius, lalu tersangka R mengirimkan bukti pembayaran lunas palsu atas pembelian mobil kepada korban, namun saat itu korban mengatakan bahwa uangnya belum masuk dan meminta untuk pulang, saat itu tersangka R mengatakan, 'tunggu bentar lagi, semoga masuk,'” tutur Hengki.

Sekitar pukul 22.45 WIB, para tersangka dan korban menuju ke rumah korban. Saat melintas di depan gerbang tol Tebet, tersangka IS langsung mendekap wajah korban yang duduk di samping tersangka R.

Kemudian tersangka IS menusuk dada korban kurang lebih tujuh kali tusukan. Sedangkan GIP memegangi sabuk pengaman mobil yang digunakan korban. 

“Jasad korban dibuang dengan cara dilempar ke BKT,” terang Hengki.

Adapun peranan para tersangka, kata Hengki, pelaku R berperan menghubungi korban dengan alasan untuk membeli mobil dan memegang tangan kanan korban ketika tersangka IS menggorok leher korban dan menyiapkan pisau. Tersangka IS berperan menggorok leher korban dan tersangka JS berperan penadah atau menerima satu buah mobil Fortuner warna hitam. 

“DPO berinisial GIP berperan memegang korban pada IS menggorok leher korban dan menusuk perut korban,” kata Hengki.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan atau Pasal 355 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Para tersangka terancam maksimal hukuman mati atau seumur hidup atau maksimal 20 tahun penjara. 

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement