Rabu 24 Jan 2024 21:41 WIB

John Boyega Bintangi Serial Prekuel dari Film The Book of Eli

John Boyega juga akan duduk di kursi produser serial prekuel The Book of Eli.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Star Wars, John Boyega, akan tampil sekaligus memproduseri serial prekuel film The Book of Eli.
Foto: AP
Aktor Star Wars, John Boyega, akan tampil sekaligus memproduseri serial prekuel film The Book of Eli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor John Boyega akan segera membintangi serial televisi yang merupakan prekuel dari film The Book of Eli. Pemeran 31 tahun asal Inggris itu memerankan versi muda tokoh utama Eli, penyintas kiamat yang di filmnya diperankan aktor kawakan Denzel Washington.

Dikutip dari laman Collider, Rabu (24/1/2024), Boyega juga akan menjadi produser eksekutif dari serial tersebut. Sosok produser lain adalah Gary Whitta, yang menulis skenario film awalnya, serta Albert dan Allen Hughes, duo sutradara yang mengarahkan film awalnya dulu.  

Baca Juga

Waktu dalam serial prekuel berlangsung 30 tahun sebelum peristiwa yang terjadi di film The Book of Eli. Artinya, kira-kira 30 tahun setelah bencana nuklir diceritakan melanda Bumi, yang menjadi latar belakang kisah bergenre fiksi ilmiah tersebut.

Dirilis pada 2010, film The Book of Eli menceritakan sosok Eli, seorang pengembara di Bumi pasca-apokaliptik. Dia berupaya mengantarkan sebuah buku penting dan misterius ke tempat perlindungan rahasia di Pulau Alcatraz.  

Eli adalah satu dari sedikit orang yang bisa membaca di tengah reruntuhan dunia. Sepanjang perjalanan, dia melewati sebuah kota yang diperintah oleh Carnegie (Gary Oldman). Carnegie segera menjadi musuhnya, tapi Eli berteman dengan Claudia (Jennifer Beals) dan putrinya Solara (Mila Kunis).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement