Rabu 21 Feb 2024 17:41 WIB

Beredar Video Viral, Angin Puting Beliung Besar di Bandung Rusak Sejumlah Bangunan

Angin puting beliung merobohkan pohon dan menimpa sebuah mobil

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Arie Lukihardianti
Tangkapan layar rekaman video yang memperlihatkan angin puting beliung merusak sejumlah bangunan, kendaraan dan pohon di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024).
Foto: Dok republika
Tangkapan layar rekaman video yang memperlihatkan angin puting beliung merusak sejumlah bangunan, kendaraan dan pohon di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG----Rekaman video yang memperlihatkan angin puting beliung berukuran besar muncul di wilayah Rancaekek, Kabupaten Bandung dan sebagian Kabupaten Sumedang, Rabu (21/2/2024). Angin puting beliung memporakporandakan sejumlah bangunan, pohon dan kendaraan.

Seperti dilihat pada video yang beredar, angin puting beliung menyebabkan sejumlah bangunan rusak. Termasuk merobohkan pohon dan menimpa sebuah mobil. Beberapa sepeda motor pun ikut terjatuh akibat terkena dampak dari angin puting beliung. Informasi yang dihimpun, akses jalan kendaraan di Jalan Raya Bandung-Garut mengalami kepadatan.

Baca Juga

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sundjaya mengatakan petugas piket masih mengecek kejadian angin puting beliung. Ia menuturkan terdapat beberapa wilayah di Sumedang yang ikut terdampak.

"Masih di cek sama anggota piket, karena kalau dilihat video warga puting beliung itu samping Karina dan Dwi Papuri masuk wilayah Sumedang," ujar Deny dikonfirmasi, Rabu (21/2/2024).

Sementara itu Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang Dini mengaku masih di perjalanan menuju lokasi angin puting beliung. "Ini masih di jalan ke lokasi," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَكَذٰلِكَ بَعَثْنٰهُمْ لِيَتَسَاۤءَلُوْا بَيْنَهُمْۗ قَالَ قَاۤىِٕلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْۗ قَالُوْا لَبِثْنَا يَوْمًا اَوْ بَعْضَ يَوْمٍۗ قَالُوْا رَبُّكُمْ اَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْۗ فَابْعَثُوْٓا اَحَدَكُمْ بِوَرِقِكُمْ هٰذِهٖٓ اِلَى الْمَدِيْنَةِ فَلْيَنْظُرْ اَيُّهَآ اَزْكٰى طَعَامًا فَلْيَأْتِكُمْ بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ اَحَدًا
Dan demikianlah Kami bangunkan mereka, agar di antara mereka saling bertanya. Salah seorang di antara mereka berkata, “Sudah berapa lama kamu berada (di sini)?” Mereka menjawab, “Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari.” Berkata (yang lain lagi), “Tuhanmu lebih mengetahui berapa lama kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, dan bawalah sebagian makanan itu untukmu, dan hendaklah dia berlaku lemah lembut dan jangan sekali-kali menceritakan halmu kepada siapa pun.

(QS. Al-Kahf ayat 19)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement