Rabu 20 Mar 2024 18:01 WIB

Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 2024, Anies-Imin War Takjil di Benhil

Usai dari rumah Muhaimin, Anies bergeser untuk bukber bersama Jusuf Kalla.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat war takjil di bazar takjil Benhil, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).
Foto: Republika/Eva Rianti
Capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar saat war takjil di bazar takjil Benhil, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar berburu takjil atau saat ini populer disebut 'war takjil' di Bazar Takjil Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024). Kegiatan itu dilakukan untuk menunggu Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada malam ini.

 

Anies dan Imin mengendarai motor jenis vespa dari rumah dinas wakil ketua DPR di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Anies mengendarai vespa berwarna abu-abu. Sementara Imin menggunakan vespa berwarna hijau.

Baca: Prabowo Kalahkan Anies di Jakarta, Berikut Perincian Angkanya

 

Setiba di Bazar Takjil Benhil, warga antusias menyapa dan meminta berfoto dengan pasangan nomor urut 1 itu. Anies dan Imin membeli jajanan yang beragam dari sisi barat bergerak hingga ke timur kawasan bazar. Para pedagang dengan antusias juga menjajakan dagangan mereka masing-masing ke Anies dan Imin.

 

Kegiatan war takjil itu berlangsung singkat sekitar 20 menit. War takjil yang belakangan populer di kalangan warganet memang telah diagendakan oleh Anies yang disampaikan lewat Instagram @aniesbaswedan, untuk direalisasikan bersama pasangan Pilpres 2024.

"Alhamdulillah (terealisasi war takjil), kayaknya kita menang war takjil ini karena berangkat (lebih awal), takut habis," kata Anies kepada wartawan usai 'war takjil' di Benhil, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Baca: Kalah Bersaing, Mulyanto Ahli Nuklir PKS Gagal Lolos ke Senayan

 

Anies dan Imin membeli berbagai jenis takjil, mulai dari makanan ringan hingga  lauk-pauk. "(Beli) macam-macam. Tahu goreng, tahu berontak, terus martabak mini, tahu isi, terus ada yang dari Sumatra Barat bubur (Padang), terus es buah. Kelihatannya enak banget ini," ujarnya.

Sementara itu Imin membeli ikan teri campur kemangi dan lupis. Usai melakukan kegiatan war takjil, Anies dan Imin langsung kembali ke Widya Chandra dengan menggunakan vespa.

Selepas itu, Anies akan bergeser ke kediaman eks wapres M Jusuf Kalla (JK) untuk memenuhi undangan buka puasa bersama. "Habis ini buka bersama di Brawijaya Raya (kediaman JK)," kata gubernur DKI periode 2017-2022 itu.

Hanya saja, Anies tidak mengatakan lebih lanjut agendanya selepas buka bersama. Yang jelas mereka menunggu informasi dari KPU mengenai jam pengumuman hasil Pilpres 2024. Mereka dipastikan akan memberikan keterangan pers, namun belum jelas pula waktu dan lokasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement