Rabu 29 May 2024 19:19 WIB

Tina Wiryawati Gencar Berdayakan Ekonomi Keluarga 

BesTina rutin menggelar berbagai pelatihan sebagai bentuk pemberdayaan perempuan.

Red: Gita Amanda
Program penguatan ekonomi di kalangan perempuan menjadi salah satu perhatian Anggota DPRD Dapil 13 Jabar Tina Wiryawati.
Foto: DPRD Jabar
Program penguatan ekonomi di kalangan perempuan menjadi salah satu perhatian Anggota DPRD Dapil 13 Jabar Tina Wiryawati.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Program penguatan ekonomi di kalangan perempuan menjadi salah satu perhatian Anggota DPRD Dapil 13 Jabar Tina Wiryawati. Politikus perempuan dari Gerindra ini aktif mendorong pemerintah dalam menggulirkan program pemberdayaan ekonomi perempuan. 

Selain mendorong pemerintah, Tina juga sengaja mendirikan sejumlah kelompok sebagai bukti pengabdiannya kepada masyarakat. Salah satu kelompok yang dibentuknya diberi nama Tim Best Friend Tina Wiryawati atau disingkat BesTina. 

Baca Juga

Beberapa kegiatan telah diselenggarakan oleh Tina Wiryawati di Bulan Mei ini. Di antaranya pelatihan make-up dan pelatihan membuat pasta gigi. Belum lama ini, BesTina Nyakola dan Yayasan Eka Nusa Satia menyelenggarakan pelatihan Make-Up Artis (MUA) dan merangkai bunga melati di salah satu Hotel di Ciamis, beberapa waktu lalu. Pihaknya sengaja melibatkan para pelaku industri wedding organizer yang berdomisili di Kabupaten Ciamis.

Kata Tina, pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan peserta tentang teknik dasar merias wajah yang tepat dan baik, untuk keperluan pribadi maupun profesional. Dirinya berharap, pelatihan ini dapat membantu para perempuan untuk meningkatkan keterampilan perempuan yang akan mendukung peningkatan ekonomi keluarga.

Sebagai bagian dari komitmen untuk memberikan pembekalan yang berkualitas, BesTina Nyakola menghadirkan Jojo Armady, seorang tutor MUA dari Tasikmalaya. Produk-produk kecantikan dari Pixy digunakan sebagai alat bantu dalam pelatihan untuk mengajarkan dasar-dasar merias wajah yang baik.

Selain pelatihan make-up, Tina juga mengggelar pelatihan membuat Pasta Gigi. Anggota Komisi 1 DPRD Jabar ini kembali mengunjungi Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Tina memberikan keterampilan dengan menggelar pelatihan pembuatan pasta gigi pada Ahad (26/5/2024) lalu.

Di hari itu, pelatihan pembuatan pasta gigi dilaksanakan di Pondok Jinoli, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, diikuti begitu antusias oleh puluhan anggota Kelompok Wanita Tani (KWT). “Setiap pelatihan yang digelar BesTina Nyakola UMKM itu untuk membekali masyarakat supaya dapat membuka jalan usaha hingga berdaya saing kuat produknya sampai menjadi mandiri,” ungkap Tina Wiryawati. 

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra ini memaparkan harapan dari setiap kegiatan BesTina Nyakola menyasar Kelompok Wanita Tani sebagai pesertanya dengan visi membangun “KWT Mart” sebagai pemasaran setiap hasil produksinya.

Ditegaskan Tina, bilamana kelompok wanita tani yang mengikuti pelatihan belum bisa menjadikannya sebagai ladang usaha, namun ilmu yang diserap dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menekan gaya konsumerisme. adv

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَتَجِدُوْنَ اٰخَرِيْنَ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يَّأْمَنُوْكُمْ وَيَأْمَنُوْا قَوْمَهُمْ ۗ كُلَّ مَا رُدُّوْٓا اِلَى الْفِتْنَةِ اُرْكِسُوْا فِيْهَا ۚ فَاِنْ لَّمْ يَعْتَزِلُوْكُمْ وَيُلْقُوْٓا اِلَيْكُمُ السَّلَمَ وَيَكُفُّوْٓا اَيْدِيَهُمْ فَخُذُوْهُمْ وَاقْتُلُوْهُمْ حَيْثُ ثَقِفْتُمُوْهُمْ ۗ وَاُولٰۤىِٕكُمْ جَعَلْنَا لَكُمْ عَلَيْهِمْ سُلْطٰنًا مُّبِيْنًا ࣖ
Kelak akan kamu dapati (golongan-golongan) yang lain, yang menginginkan agar mereka hidup aman bersamamu dan aman (pula) bersama kaumnya. Setiap kali mereka diajak kembali kepada fitnah (syirik), mereka pun terjun ke dalamnya. Karena itu jika mereka tidak membiarkan kamu dan tidak mau menawarkan perdamaian kepadamu, serta tidak menahan tangan mereka (dari memerangimu), maka tawanlah mereka dan bunuhlah mereka di mana saja kamu temui, dan merekalah orang yang Kami berikan kepadamu alasan yang nyata (untuk memerangi, menawan dan membunuh) mereka.

(QS. An-Nisa' ayat 91)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement