Jumat 31 May 2024 21:21 WIB

DPW PKS Jakarta Mantap Usung Anies di Pilgub Jakarta 2024

DPW PKS Jakarta siap berkoalisi dengan parpol lain usung Anies jadi cagub Jakarta.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andri Saubani
Anies Baswedan
Foto: Republika/Bayu Adji P
Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) semakin menunjukkan keseriusan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) dalam Pilkada Jakarta 2024. DPW PKS menyampaikan membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) ataupun PDIP untuk bersama-sama mengusung Anies. 

DPW PKS diketahui bertandang ke kediaman Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan pada Kamis (30/5/2024) untuk membahas lebih lanjut mengenai kesiapan Pilkada Jakarta. Anies berkemungkinan besar masih terus diperjuangkan untuk maju.  

Baca Juga

"Di Pilkada ini kan Pak Anies sudah pernah menjabat 5 tahun dan terbukti ya bahwa memperbaiki semua aspek di Jakarta ini," kata Sekretaris Umum DPW PKS Jakarta Abdul Azis kepada wartawan, Jumat (31/5/2024). 

Azis menuturkan, mengenai langkah berkoalisi dengan partai lain, DPW PKS membuka kemungkinan bekerjasama atau berkoalisi dengan partai-partai 'seberang' saat di Pilpres 2024. Hal itu seiring dengan dinamika kontestasi Pilkada yang bisa jadi berbeda dengan dinamika perkoalisian di Pilpres.