Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pelatih Sabah FC tak Gentar Andai The Jakmania Padati Stadion

Sabtu 04 Jun 2022 16:45 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Keberadaan The Jakmania dianggapnya dapat memperkuat mental anak-anak asuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih klub Liga Super Malaysia Sabah FC, Ong Kim Swee menilai sangat bagus jika suporter Persija, The Jakmania memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (5/6/2022), saat kedua kesebelasan bersua dalam laga persahabatan. "Itu akan menjadi pengalaman yang baik bagi tim kami," ujar Ong dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Sabtu.

 

Menurut juru taktik berusia 51 tahun itu, tidak semua pemainnya pernah merasakan atmosfer bertanding di bawah tekanan ribuan pendukung lawan. Jadi, keberadaan The Jakmania dianggapnya dapat memperkuat mental anak-anak asuhnya.

Baca Juga

Ong sendiri tak khawatir pemainnya akan terganggu dengan kehadiran suporter Persija karena mereka memiliki sosok berpengalaman di skuadnya seperti gelandang Baddrol Bakhtiar dan kiper Khairul Fahmi Che Mat. Baddrol dan Khairul adalah personel tim nasional Malaysia yang kenyang pengalaman internasional bersama 'Harimau Malaya'. "Mereka mempunyai pengalaman berlaga di hadapan banyak suporter," tutur Ong.

Oleh karena itu, Ong Kim Swee yakin The Jakmania akan menyaksikan laga yang seru dan menarik pada kesempatan perdana mereka menghadiri pertandingan Persija secara langsung di stadion pada masa pandemi Covid-19.

"Besok akan menjadi pertandingan yang menarik. Saya berharap kedua tim bisa mendapatkan manfaat dari uji coba ini," kata pelatih yang membawa timnas U-23 Malaysia meraih medali emas sepak bola putra pada SEA Games 2011 itu.

Laga persahabatan Persija melawan Sabah FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, dimulai pukul 16.00 WIB.Persija menjual 25.000 tiket untuk pertandingan tersebut dan kabarnya sudah ludes terjual.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile