Ahad 16 Jun 2024 11:20 WIB

Pengecutnya Israel, Incar Perempuan dan Anak-Anak Setelah Rombongan Tentaranya Tewas

Tentara zionis dengan sengaja menyasar wanita dan anak di Gaza.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: A.Syalaby Ichsan
Warga Palestina menangis di dekat jenazah keluarga mereka yang tewas dalam serangan udara Israel.
Foto:

Dilansir dari laman Almayadeen pada Ahad (16/6/2024), tentara Israel (IDF) mengumumkan bahwa 11 tentara dari Brigade Teknik 601 dan Brigade 179 tewas. Dua tentara lainnya terluka dalam konfrontasi dengan Perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Media Israel melaporkan insiden parah di Gaza tengah, di mana IDF mengakui kematian dua tentara tambahan dari Brigade 179 akibat alat peledak rakitan (IED) yang juga melukai dua tentara lainnya.

IDF juga mengonfirmasi kematian seorang tentara dari Brigade Givati. Tentara tersebut tewas karena luka kritis yang dideritanya selama pertempuran di Rafah beberapa hari sebelumnya.

Sebelumnya, IDF telah melaporkan kematian delapan tentara dan perwira yang disebabkan oleh alat peledak yang menghantam pengangkut personel lapis baja Namer di kamp pengungsi Tel Sultan di Rafah, Jalur Gaza selatan. Di antara korban tewas adalah wakil komandan kompi di Brigade Teknik 601.

photo
Tentara Israel bergerak di belakang truk dekat perbatasan Israel-Gaza terlihat dari Israel selatan, Senin, 10 Juni 2024. - (AP Photo/Leo Correa)

Seorang komandan kompi berpangkat mayor, bersama tiga tentara Israel lainnya, tewas di Gaza selatan beberapa hari lalu. Dengan korban terbaru ini, jumlah korban tewas tentara Israel sejak dimulainya perang di Gaza pada 7 Oktober telah meningkat menjadi 661 orang. Jumlah ini termasuk 311 tentara yang tewas sejak dimulainya serangan darat di Gaza. Selain itu, 3.617 tentara terluka, menurut angka yang dipublikasikan pihak militer Israel.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement