Kamis 20 Jun 2024 08:52 WIB

Soal LGBT, Islam Ajarkan Jangan Menyerupai Lawan Jenis

Islam mengajarkan, orang beriman agar tidak meniru penampilan lawan jenisnya.

Red: Hasanul Rizqa
ILUSTRASI Soal LGBT, Islam mengajarkan agar jangan orang menyerupai lawan jenis kelaminnya.
Foto:

Allah Ta'ala juga menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan yang saling melengkapi. Di antara keduanya, ada perbedaan fisik, psikis dan pemikiran sehingga bisa saling melengkapi.

Ingatlah firman-Nya dalam surah al-Hujurat ayat 13, artinya, "Wahai manusia, Sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal ...."

Maka dari itu, bisa dikatakan, penciptaan laki-laki dan perempuan adalah sebuah fitrah yang tidak bisa diubah. Soal mengubah ciptaan Allah ini, Nabi Muhammad SAW dengan sangat tegas melarangnya.

Nabi SAW bersabda, "Allah SWT melaknat wanita-wanita yang membuat tato, meminta ditato, mencabuti alis dan memperbaiki susunan giginya untuk mempercantik diri, yang telah merubah ciptaan Allah" (HR Bukhari dan Muslim).

Soal lelaki yang berpenampilan dan berperilaku menyerupai wanita dan sebaliknya, ulama sepakat jika hukumnya adalah haram. Imam adz-Dzahabi dalam kitabnya, Al-Kabaair, menggolongkan perkara ini sebagai salah satu dosa besar.

Hukumannya pun sangat keras, di samping bahwa perkara ini akan mendatangkan laknat dari Allah SWT. Ini sudah ditegaskan oleh Rasulullah SAW, seperti dijelaskan dalam hadis-hadis tersebut di atas.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement