Jumat 26 Jul 2024 06:46 WIB

Makin Bersatu, Pejuang Palestina Tukar Ilmu di Tepi Barat

Serangan perlawanan Palestina terus meningkat di Tepi Barat.

Red: Fitriyan Zamzami
Militer Israel berkumpul didekat kendaraan usai melakukan serangan militer di kamp pengungsi Al Faraa Palestina di Tepi Barat yang diduduki , Senin, 10 Juni 2024.
Foto:

Operasi militer Israel di Tepi Barat sejak dimulainya agresi di Gaza telah mengakibatkan kematian sekitar 600 warga Palestina dan penangkapan lebih dari 4.200 warga lewat penggerebekan dan penyerangan yang terus berlanjut setiap hari selama sekitar 10 bulan.

Sementara, Brigade al-Qassam, sayap militer Hamas, menerbitkan rekaman penyergapan kompleks yang mereka lakukan terhadap pasukan Israel di dekat desa Al-Matla di Tepi Barat yang diduduki pada Selasa.

Al-Qassam mengatakan bahwa para pejuangnya berangkat dari kota Jenin untuk mempersiapkan penyergapan di gerbang tembok pemisah yang sejajar dengan desa Al-Matla. Tiga alat peledak digunakan: satu untuk mengusir pasukan Israel dan satu untuk mengusir pasukan Israel, serta  dua untuk membunuhnya.

Video tersebut menunjukkan para pejuang Qassam memantau lokasi penyergapan dan menyiapkan alat peledak sebelum meledakkan alat pertama untuk memikat pasukan Israel.

Setelah ledakan, pasukan Israel tiba di lokasi kejadian dan meledakkan alat peledak yang menargetkan dua anggotanya, kemudian yang ketiga diledakkan dengan sasaran salah satu petugas.

Pasukan baru tiba untuk mencari dan memeriksa, dan para prajurit berdiri beberapa langkah dari kamera yang dipasang oleh Qassam, tetapi mereka mundur dari tempat itu tanpa menyadari hal tersebut.

Al-Qassam mengumumkan operasi yang mereka lakukan sehari setelah syahidnya tiga pemimpinnya di Tepi Barat pada Senin lalu. Sementara tentara pendudukan mengumumkan bahwa seorang perwira dan dua tentara terluka dalam penyergapan tersebut.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement