Jumat 26 Jul 2024 20:14 WIB

Susul 3 Partai Lain, PKB Sampaikan Dukungan ke Tri Adhianto di Piwalkot Bekasi

Tri Adhianto ajak elemen pendukungnya menangi Pilwalkot Bekasi 2024.

Red: Joko Sadewo
Cawalkot Bekasi Tri Adhianto (merah) saat menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Foto: istimewa/doc humas
Cawalkot Bekasi Tri Adhianto (merah) saat menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dukungan untuk calon wali kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono kembali bertambah. Setelah sebelumnya  PDIP, PAN dan PSI, secara resmi menyatakan dukungannya, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang menyatakan dukungannya.

Penyerahan surat dukungan ini disampaikan di Gedung Serba Guna Istanaku, Kota Bekasi, Jumat (26/7/2024), melalui surat bernomor 0744/DPC-22.23/VII/2024, yang ditandatangani Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Rizki T, bahwa Tri Adhianto secara resmi telah menerima Surat Pernyataan Penetapan Tahap I Calon Walikota Bekasi. 

Surat DPC PKB tersebut juga merujuk kepada surat resmi dari DPP PKB bernomor 30177/DPP/01/VI/2024 Tentang Penetapan I Tri Adhianto Tjahyono sebagai bakal calon kepala daerah Kota Bekasi periode 2024-2029.  

Menanggapi dukungan ini, Tri Adhianto mengaku senang dan berterima kasih kepada PKB yang telah mempercayainya untuk maju sebagai calon wali kota Bekasi. “Tentu, sebagai orang yang dipercaya, baik oleh PKB maupun oleh 3 partai sebelumnya, saya harus mampu menjaga kepercayaan ini sebaiknya-baiknya,” kata Tri Adhianto, dalam siaran pers, Jumat (26/7/2024) .

Salah satu cara menjaga kepercayaan ini, menurut Ketua DPC PDIP Kota Bekasi ini, adalah dengan bekerja keras. Ia akan memaksimalkan semua SDM, jaringan dan perangkat pendukung yang ada untuk memenangkan kontestasi Pilwakot Bekasi pada November 2024 mendatang.

“Untuk kepentingan itulah, saya memohon dukungan semua pihak, baik jaringan relawan, mesin partai, para tokoh dan elemen-elemen masyarakat lainnya untuk bergerak bersama, maju bersama dan berjuang bersama memenangkan Pilwakot Bekasi ini,” paparnya.

Namun, lanjut Tri, yang tak kalah penting dari itu adalah menjaga kepercayaan rakyat. Pascamenang nanti, kata Tri Adhianto, ia akan bekerja dengan cara yang benar melayani rakyat dan membangun kota Bekasi. Sehingga kota ini menjadi makin maju, sejahtera dan keren.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement