Senin 05 Aug 2024 17:06 WIB

Lagi Selfie di Air Terjun Bali, WNA Italia Jatuh dan Tebing dan Meninggal Dunia

Korban diduga jatuh dari tebing setinggi 25 meter di Tabanan, Bali.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Jenazah (ilustrasi). Seorang WNA Italia Zicari Giancarlo (49) dinyatakan meninggal dunia akibat terjatuh dari tebing saat selfie di Bali.
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi). Seorang WNA Italia Zicari Giancarlo (49) dinyatakan meninggal dunia akibat terjatuh dari tebing saat selfie di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang WNA Italia Zicari Giancarlo (49) dinyatakan meninggal dunia akibat terjatuh dari tebing. Peristiwa nahas ini terjadi saat dia sedang berfoto selfie dengan teman dekatnya di area air terjun vila Gajah Mas, Banjar Baturiti Kelod, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali, Ahad (4/8/2024).

"Diduga korban meninggal dunia akibat terjatuh dari atas areal air terjun vila di Gajah Mas sejauh 25 meter," kata Kepala Seksi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata dalam keterangan diterima di Denpasar, Bali, Senin (5/8/2024).

Baca Juga

Berata menjelaskan pada Ahad 4 Agustus 2024, sekitar pukul 10.45 Wita, korban bersama teman dekatnya Biagi Ilaria berangkat dari Hotel Homm Saranam akan berjalan- jalan menuju ke Villa Gajah Mas Banjar Baturiti kelod, Desa Baturiti, Kecamatan Baturiti, Tabanan. Sebelum sampai di tempat tujuan, keduanya sempat berbelanja di pasar.

Setelah itu, sekitar pukul 11.15 korban bersama teman dekatnya itu melanjutkan perjalanan menuju lokasi air terjun. Air terjun tersebut berada kira-kira 500 meter di bawah Vila.

Sekitar pukul 11.20 Wita, korban bersama temen dekatnya sampai di sebuah teras yang berisi dua tempat duduk berbahan kayu dengan pagar besi untuk membatasi pengunjung agar tidak terjatuh. Lalu, korban mengajak teman dekatnya untuk berfoto selfie dengan berlatarkan pemandangan tebing, beserta air terjun dengan posisi membelakangi pagar dan menjadikan pagar sebagai tumpuan.

Tiba-tiba, pagar yang dijadikan tumpuan mengalami longsor ke bawah karena tidak kuat menahan tumpuan diikuti oleh korban dan teman dekatnya. Keduanya ikut terjatuh dari areal teras tersebut sampai ke bawah areal air terjun kurang lebih ketinggiannya mencapai 25 meter.

Setelah terjatuh sampai areal air terjun, Biagi tersadar dengan kondisi luka lecet dan pusing langsung berjalan dengan perlahan naik ke atas sambil meminta pertolongan. Setelah dia sampai di atas di areal teras villa Gajah Mas, korban mendapat pertolongan dari seorang wanita Warga Negara Ukraina Sokoliuk Viktoria yang kebetulan bermalam di Villa Gajah Mas.

Saksi dan petugas keamanan vila mencoba menolong untuk dibawa naik sampai ke lobi Villa Gajah Mas untuk mendapatkan bantuan medis. Setelah itu, korban dilarikan ke Puskesmas Baturiti, Tabanan untuk mendapatkan pertolongan. Namun, dokter yang bertugas jaga menyatakan bahwa korban tidak bisa ditolong.

"Dari pihak korban menolak dilakukan autopsi, dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah," kata Berata.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement