Senin 02 Sep 2024 20:34 WIB

Lewat BKOT, Universitas BSI Kampus Kaliabang Kuatkan Sinergi dengan Orang Tua Mahasiswa

Peran orang tua dalam mendukung kesuksesan mahasiswa sangatlah penting.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Dalam rangka mempererat hubungan antara kampus dan orang tua mahasiswa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) belum lama ini.
Foto: Dok. BSI
Dalam rangka mempererat hubungan antara kampus dan orang tua mahasiswa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam rangka mempererat hubungan antara kampus dan orang tua mahasiswa, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kaliabang sukses menyelenggarakan acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) belum lama ini. Acara yang berlangsung di Jayawijaya Ballroom, Wisma BSI ini, dihadiri oleh para orang tua mahasiswa baru, dua narasumber dari bidang akademik dan non-akademik, serta seorang peraih beasiswa dari Program Studi Pariwisata.

Dalam sambutannya, Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Kaliabang, Muhamad Tabrani, menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mendukung kesuksesan akademik dan non-akademik para mahasiswa.

Baca Juga

“Kami di Universitas BSI percaya bahwa komunikasi yang baik antara kampus dan orang tua sangat penting dalam mendukung perkembangan mahasiswa. Melalui acara ini, kami berharap dapat membangun sinergi yang kuat demi masa depan yang lebih baik bagi para mahasiswa,” ujar Tabrani.

Tabrani juga menambahkan bahwa Universitas BSI telah berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan kreativitas dan potensi mahasiswa.

"Dengan berbagai fasilitas modern dan program-program unggulan, kami siap mendukung mahasiswa untuk berkembang tidak hanya di bidang akademik tetapi juga dalam pengembangan soft skills yang diperlukan di dunia kerja," kata dia.

Salah satu orang tua mahasiswa, Siti, menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini. “Saya merasa lebih tenang dan percaya diri setelah mengetahui lebih dalam tentang kampus dan fasilitas yang disediakan. Ini memberi saya keyakinan bahwa anak saya berada di tempat yang tepat untuk mengembangkan potensinya,” ungkapnya.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, serta memberikan gambaran nyata kepada orang tua mengenai lingkungan mahasiswa dalam menempuh perkuliahan. Orang tua yang hadir mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para narasumber, sehingga semakin mempererat hubungan antara keluarga dan pihak universitas.

Universitas BSI Kampus Kaliabang berharap melalui acara BKOT ini, para orang tua dapat menjadi mitra yang aktif dalam mendukung kesuksesan pendidikan anak-anak mereka. Dengan demikian, sinergi yang terjalin diharapkan dapat menghasilkan generasi unggul yang siap bersaing di dunia kerja.

Jadikan Universitas BSI sebagai pilihan utama untuk masa depan putra putri Anda. Daftarkan segera di pmbubsi.id atau melalui aplikasi PMBUBSI di Play Store. BSI Kampus Kaliabang, tempat terbaik untuk mewujudkan impian.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement